Gubernur dan Jaino Matos Puas

0
819
BERFOTO: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Frans Gunara, Ichsan dan pemain 757 Kepri Jaya FC berfoto bersama usai bermain imbang dengan Hougang United, Singapura. F-Chris

757 Kepri Jaya FC Imbangi Hougang United Singapura

SINGAPURA – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan pelatih asal Brasil Jaino Matos, setelah 757 Kepri Jaya FC mampu menahan imbang Hougang United, pada laga uji coba di Hougang Stadium Singapura, Sabtu (18/3) lalu. Menghadapi tim peringkat ketiga S.League (liga profesional) Singapura ini, pasukan Jaino Matos bermain imbang 1-1.

Disaksikan oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun yang juga Ketua Umum 757 Kepri Jaya FC, anak asuh pelatih Jaino Matos mengembangkan pola tekan dan rebut bola. Permainan keras dan ketat menjadikan wasit dari Singapura, mengeluarkan kartu kuning kepada masing-masing pemain 757 KepriJaya FC, Tengku Lutfi dan Yericho di babak pertama.

Di babak pertama ini, Ketua Harian 757 Kepri Jaya FC Ichsan merasa bangga, ketika skuatnya mampu menguasai permainan. Namun, beberapa peluang yang tercipta belum berhasil dimanfaatkan Fandi Ahmad, si mantan pemain Pusamania Borneo FC yang baru pindah ke 757 Kepri Jaya FC ini. Hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, penguasaan bola antara Hougang United dengan pemain 757 Kepri Jaya FC fivety-fivety. Gol pembuka baru tercipta dari pemain Hougang United Singapura, yang diperkuat pemain asal Jepang Fumiya Kogure dan Atsushi Shirota itu.

Gol tercipta lewat tendangan jarak jauh, yang memanfaatkan posisi kiper 757 Kepri Jaya FC Gustaman Nurfajar yang salah mengantisipasi bola. Gol pun tercipta di menit ke-80.

Tertinggal 1-0, anak asuhan Jaino Matos yang turut dimotori Hendra Ridwan, Tengku Lutfi, Yericho, Jajang, Supriono, Aditya Putra Dewa, Abdulrahman Lestaluhu ini bangkit.

Akhirnya, Abdulrahman Lestaluhu menjelang injury time (87’) berhasil menciptakan gol penyeimbang. Ia memanfaatkan bola kemelut di depan gawang tim Hougang United, skor berubah 1-1. Hingga peluit tanda pertandingan usai, tidak ada tambahan gol.

Dari hasil pertandingan ini, pelatih Jaino Matos menyatakan puas dengan penampilan anak asuhnya yang mampu melakukan pola permainan pressure sejak awal.

Selain Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, uji coba pertama ini turut dihadiri Vice President PT BRC Lagoi Frans Gunara, Ketua Harian 757 Kepri Kaya FC Ichsan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri Maifrizon, dan sejumlah tim official 757 Kepri Jaya FC. Uji coba akan dilaksanakan kembali. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here