Gubernur dan Polda Satu Tujuan

0
724
DISAMBUT: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun duduk di samping Kapolda saat mengikuti acara penyambutan Kapolda di Gedung Daerah, Senin (4/12). f-suhardi/tanjungpinang pos

Ciptakan Keamanan dan Ketentraman

Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun terlihat semringah saat menyambut kedatangan Kapolda Kepri Irjen Pol Didit Widjanardi saat tiba di Gedung Daerah, Tepilaut Tanjungpinang, Senin (4/12) kemarin.

TANJUNGPINANG – Kepada pejabat tinggi di lingkungan Polda Kepri itu, Nurdin secara tegas meminta untuk bersinergi membantu mengamankan keamanan dan ketentraman masyarakat Kepri pada umumnya.

”Selamat datang Pak Kapolda kami yang baru. Semoga kita bisa membangun sinergitas, konektivitas, dalam membangun sekaligus menjaga keamanan di Provinsi Kepri ini,” ujar Nurdin.

Disampaikan Nurdin pada saat menyampaikan kata sambutan, bahwa Kepri ini terdapat 96 persen luas laut. Selebihnya daratan yang mana penduduknya majemuk dan hidup tenang dan sejahtera.

”Kita berharap dengan segala pengalaman dan prestasi yang sangat membanggakan, sama-sama pemerintah dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harap Nurdin.

Lantas Nurdin juga sedikit menceritakan, seperti apa kedekatan dan komunikasi yang selama ini dibangun bersama mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian.

Menurutnya, selama bersama Kapolda lama, Nurdin menceritakan apa yang menjadi tujuan dan harapan terpenting masyarakat dan pemerintah untuk pembangunan Kepri ke depan, ia mengaku sama-sama sudah satu tujuan.

”Kadang sering, tanpa bicara dan tatap muka dengan beliau, (Sam Budigusdian, red), tapi apa yang diputuskan itu, kami selalu punya tujuan yang sama. Inilah jembatan hati yang selalu kami sebut dengan konektivitas hati,” jelas Nurdin.

Tak lupa, lewat acara penyambutan istimewanya itu, Nurdin bersama seluruh pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri menggelar penyambutan Didit Widjanardi dengan acara khas adat Melayu.

Didit Widjanardi saat tiba di depan pintu masuk langsung di tabur beras kunyit. Bahkan silih berganti para pejabat tinggi Kepri memberikan ucapan selamat kepada Didit Widjanardi usai menjalani prosesi adat tepuk tepung tawar.

Kemudian usai menggelar acara penyambutan, rombongan Gubernur dan Kapolda Kepri menuju ke kantor Gubernur Kepri di Pulau Dompak.

Di Pulau Dompak, Nurdin memimpin secara khusus pertemuan yang digelar tertutup itu. Dia juga mengenalkan satu per satu kepala OPD di lingkungan Pemprov.

Dalam rapat terbatas itu, lebih kurang berlangsung satu jam. Nurdin bersama jajaran pejabat Kepri yang hadir, turut juga membahas isu strategis Kepri ke depan. Isu tersebut, termasuk masalah illegal fishing, narkoba serta investasi pariwisata Kepri yang cukup terbaik di Indonesia.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here