Gubernur Datang, Warga Minta Pemekaran RT

0
65
Gubernur saat menghadiri pesta rakyat yang di gelar warga Tanjungpinang. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Pj Wali Kota Tanjungpinang, menghadiri pesta rakyat yang digelar warga di lingkungan RT 1, RT 2 dan RT 3 wilayah RW 14, Kelurahan Batu IX, di lapangan Perumahan Bukit Indah Lestari Batu 9, Minggu (2/9).

Beragam rangkaian acara pun digelar. Mulai acara kuda lumping ”Turonggo Sabuk Manunggal”. Gerak jalan santai, senam sehat bersama Sanggar Manda dan perlombaan anak-anak, serta malam hiburan.

Panitia juga dibagikan hadiah bagi pemenang lomba, mulai dari seperti sepeda, sampai peralatan rumah tangga.

Hadiah-hadiah ini secara langsung diserahkan, Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan hadiah menarik lainnya diberikan langsung oleh Pj Walikota Tanjungpinang Raja Ariza.

Gubernur meminta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Privinsi Kepri, Maifrizon untuk membangun lapangan voli di komplek Perumahan Bukit Indah Lestari III.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Raja Chaizir mengatakan, pesta rakyak digelar bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi. Acara juga untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif menuju lingkungan yang aman, damai dan tentram.

”Harapan saya juga ke depan agar wilayah kami sebagai wilayah percontohan, duta administrasi kependudukan. Dimana semua warga sudah memiliki KK, KTP Elektronik, Akta kelahiran sampai KIA (kartu identitas anak). Program ini sekarang sudah berjalan dengan dibantu koordinator wilayah RT masing-masing,” bebernya.

Menurutnya, dengan data penduduk yang cukup besar dengan jumlah kartu keluarga mencapai 814 KK. Ia juga meminta kepada Gubernur agar ada pemekaran RT sehingga sehingga RT 03/014 ini menjadi beberapa RT, sesuai aturan yang berlaku. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here