Gubernur di Penyengat, Isdianto ke Karimun

0
103
Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wagub Kepri H Isdianto dan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun di salah satu acara, belum lama ini. f-suhardi/tanjungpinang pos

Safari Ramadan Perdana

DOMPAK – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun Safari Ramadan oertama di Pulau Penyengat. Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun mengatakan bahwa aktivitas Safari Ramadan yang dirinya lakukan merupakan bentuk untuk mempererat silaturahmi, menjalin kebersamaan dan kedekatan, berbagi rezeki antar sesama serta memakmurkan masjid.

”Di samping kita fokus beribadah juga tetap menjalin silaturahmi bersama masyarakat,” ujar Nurdin di Gedung Daerah, Rabu (16/7) petang.

Nurdin melanjutkan bahwa dirinya akan tetap berusaha semaksimal mungkin mengunjungi tiap-tiap masjid di tujuh kabupaten dan kota se-Kepri selama bulan Ramadan tahun ini. ”Kita akan berusaha maksimal menjalin aspirasi dengan masyarakat Kepri dimulai dari masjid,” lanjut Nurdin.

Sesuai Jadwal, aktifitas safari Ramadan 1439 H/2018 M Gubernur akan melaksanakan Salat Tarawih pertama di Pulau Penyengat tepatnya di Masjid Raya Sultan Penyengat, Rabu (16/5) malam. ”Insya Allah tarawih malam pertama ini Bapak Gubernur di Penyengat,” ujar Kabag Humas Pemprov Kepri Zulkifli.

Zulkifli melanjutkan bahwa dari jadwal yang telah dikeluarkan sebanyak 65 masjid/musala akan dikunjungi Gubernur Nurdin untuk melaksanakan Salat Tarawih. ”Jadwal dapat berubah, mungkin juga akan ada penambahan kunjungan untuk safari subuh, dzuhur dan ashar,” lanjut Zulkifli.

Sebagai informasi, bahwa rencana agenda Safari Ramadan Gubernur akan berlangsung sampai 14 Juni mendatang atau malam terakhir puasa. Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, Gubernur dan wakil Gubernur Nurdin dan Isdianto berencana akan menggelar malam 17 Ramadan di Masjid Jama’ Natuna. Tahun lalu malam nuzul quran atau 17 Ramadan digelar di Kabupaten Anambas. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here