Gubernur Evaluasi Kinerja Kepala OPD

0
662
APEL: Pegawai Pemprov Kepri bubar dan hendak masuk kerja usai apel di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, baru-baru ini.f-suhardi/tanjungpinang pos

DOMPAK – Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah menjelaskan, saat ini Gubernur Kepri H Nurdin Basirun terus melakukan evaluasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kepri. Tidak hanya dilihat dan di evaluasi, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) inipun dalam waktu dekat, akan mengikuti Ujian Kesesuaian (Job Fit).

Hal itu disampaikan, mantan Sekda Kabupaten Karimun tersebut, usai menggelar rapat evaluasi Kadis Pemprov bersama Gubernur Nurdin, Senin (5/2) pagi kemarin.

“Seleksi model Job Fit ini, dengan cara melihat dan menilai kalau dia tidak mapan di suatu OPD, maka kita gerakkan ke OPd lainnya,” terang Arif.

Baca Juga :  Buronan Korupsi Rp55 Miliar Diciduk Tim AMC

Di samping itu juga, Job fit ini, mereka yang sudah selesai melakukan seleksi assessment dan menduduki jabatan eselon II. Jadi Job Fit tersebut, berdasarkan penilaian Gubernur. Namun penilaian Gubernur tersebut, tetap dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah dapat rekomendasi.  “Untuk ajuan ke KASN hampir seluruh jabatan Kadis,” tambahnya.

Intinya sebenarnya, mutasi tidaknya suatu jabatan mereka, kuncinya di tangan Gubernur. Kalau misalnya usernya, sudah nyaman, artinya pejabat tersebut tetap di posisi yang mereka jalankan sekarang ini.

Baca Juga :  Kembali Pemko Raih WTP

“Kalau saya lihat tidak banyak. Tapi sekarang komitmennya cukup bagus, meskipun masih ada juga yang harus digiring. Kita kan harus melihat juga, apakah dengan memidahkan seseorang ini, dapat melepas problem yang ada, atau justru yang baru membuat kerjanya lebih cepat, belum tahu juga,” papar Arif.

Saat ini sebagai Ketua Baperjakat, dirinya masih memberikan toleransi kepada seluruh OPD di lingkungan Pemprov Kepri, untuk sama-sama memberikan toleransi dan bimbingan terhadap Kadis yang kinerjanya masih di bawah harapanan Gubernur.

Baca Juga :  HUT Ke-15 Kepri, Warga Makan Gratis

“Setiap senin pagi, gubernur selalu mengarahkan kepada mereka, untuk terus melakukan evaluasi, apa-apa saja yang harus dikerjakan sebagai beban yang di pikul beliau. Itu komitmen yang kta lakukan. Harusnya evaluasi ini, dilakukan tiga bulan sekali, tapi kita di Pemprov Kepri setiap minggu,” terangnya demikian. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here