Gubernur Ikut Nuzul Quran di Anambas

0
943
Foto bersama: Gubernur Kepri saat berada di masjid Jami Baiturrahim, Tarempa.f-istimewa

ANAMBAS – Gubernur H Nurdin Basirun menyerukan kepada umat agar Alquran tidak hanya dibaca. Tetapi, dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

”Tentu kebahagian akan kita dapatkan baik di akhirat maupun di akhirat. Apalagi di Ramadan yang penuh keberkahan ini apapun yang kita amalkan akan dilipatgandakan. Jangan dilewatkan kesempatan itu,” ujar Nurdin pada peringatan malam Nuzulul Quran di Jami Baiturrahim, Tarempa, Kepulauan Anambas, Ahad (11/6) malam.

Peringatan Nuzulul Qur’an kata Nurdin tidak perlu dirayakan secara berlebihan. Yang terpenting adalah direnungkan sehingga bisa memahami, dan mengamalkan hukum-hukum di dalamnya. Juga terus mengintropeksi diri sampai sekarang sudah sejauh mana amalan terhadap Alquran.

Baca Juga :  Ramon Ditunjuk Pimpin SMSI Kepri

”Jika masih kurang, kita harus tingkatkan lagi amalan kita terhadap Alquran karna manfaatnya akan sangat besar dan penting bagi kehidupan kita, umat islam mana yang tidak senang mendengar lantunan ayat suci Alquran di masjid-masjid sejak Subuh? Mungkin dengan seringnya kita mendengar lantunan ayat tersebut Allah akan memberikan Hidayah kepada masing-masing,” lanjut Nurdin.

Nurdin pun terus menyerukan agar Alquran dijadikan pedoman hidup. Banyak cara dalam memedomani Alquran tersebut kata Nurdin, salah satunya adalah dengan mendalaminya hal itu bertujuan untuk mendapatkan kebahagiaan hidup.

Baca Juga :  Pangdam Tinjau Alutsista Baru TNI di Natuna

”Alquran jangan hanya dibaca, tapi kita juga mesti memahami makna dan arti yang terkandung, karena dalam 1 kalimat saja Alquran memiliki banyak arti dan tentu itu harus kita pelajari dengan benar, jangan disalah artikan. Kita harus mengacu pada riwayat-riwayat terdahulu mengenai tafsiran Qur’an,” kata Nurdin.***

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here