Gubernur Ikut Percantik Masjid

0
461
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun meletakkan paving blok pertama untuk halaman Masjid Jamiatul Aula, Desa Sebong Lagoi Bintan, Sabtu (24/2). Peletakan itu dilakukan usai menunaikan Safari Subuh di masjid tersebut. F-istimewa/humas pemprov kepri

Nurdin dan Arif Fadillah Safari Subuh di Bintan dan Karimun

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan, selain memakmurkan masjid, Rumah Allah tersebut juga harus dipercantik. Saat ada kesempatan, sebisa mungkin dia akan selalu terlibat dalam pembangunan masjid.

BINTAN – ”Kalau tidak dari sekarang, kapan lagi kita semua ini memperindah dan mempercantik rumah Allah,” kata Nurdin yang ikut meletakkan paving blok pertama untuk halaman Masjid Jamiatul Aula, Desa Sebong Lagoi Bintan, Sabtu (24/2). Peletakan itu dilakukan usai menunaikan Safari Subuh di masjid tersebut.

Di penghujung pekan ini, Nurdin juga bersafari subuh di Masjid Al Huda Parit Benu Karimun, Minggu (25/2). Di Masjid Al Huda, ia menekankan agar Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemrov Kepri, terus memantau kondisi masyarakat di lapangan.

Jika memang ada permasalahan di lapangan agar segera diselesaikan. Apalagi itu kewenangan pemerintah provinsi. ”Jadi sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Selain Salat Subuh, pantau dan cari solusi masalah yang dihadapi di tempat kita Salat Subuh,” ujar Nurdin.

Kepala Disperindag, sambung Nurdin, sebelum atau usai Salat Subuh, cari tahu keluhan masyarakat tentang sembako dan harga kebutuhan pokok. ”Ada masalah tidak sembakonya, kalau ada masalah, cari solusi,” jelas Nurdin.

Menurut Nurdin, selagi tidak melanggar aturan, dan memang kewenangan provinsi, segera ambil langkah cepat.

Begitu juga dengan Kadis Perikanan, lanjut Nurdin, masalah masalah yang dihadapi nelayan juga dicari solusinya. Kadis Kesehatan, begitu juga.

”Untuk masyarakat kita harus beri yang terbaik, selagi kewenangan kita dan tidak melanggar aturan,” ulang Nurdin.

Menurut Nurdin, kegiatan Safari Subuh yang dilakukannya, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi kepada masyarakat, juga ingin tahu masalah yang dihadapi masyarakat.

”Yang lebih penting, kita harus makmurkan masjid, dengan salat berjamaah mulai dari subuh,” ujarnya.

Pada Safari Subuh Sabtu, ada rencana akan dibangun TPA dan rumah untuk imam. Nurdin berjanji akan membantunya. Menurut Nurdin, Rumah Allah ini bukan tanggung jawab orang Bintan saja. Ini merupakan tanggung jawab umat Islam juga.

Dalam tausiyahnya, Nurdin mengatakan, dalam melakukan sesuatu seseorang itu hendaknya ikhlas. Jangan berpikir hal-hal lain ketika berbuat kebaikan.

Nurdin berkata kalau semua masyarakat di Kepri ini berzikir secara bersama sama, bukan suatu hal yang mustahil, Allah akan memberikan dan menurunkan rahmat-Nya.

”Pembangunan yang kita lakukan ini kalau kita selalu syukuri, Insyaallah, Allah akan tambahkan rezekinya,” kata Nurdin.

Nurdin menambahkan, dunia tak usah dikejar, karena kalau dikejar akan membuat terlena. Nurdin juga sempat menyinggung tentang Waduk Kawal akan digesa secepat mungkin. Karena waduk itu bukan untuk di Bintan saja, melainkan untuk Batam pun bisa. Karena itu merupakan sumber mata air terbesar di Kepri.(SUHARDI-MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here