Gubernur Ingin Kumandang Azan Menggema

0
487
PELETAKKAN: Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri Arif Fadillah dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri, usai melakukan Safari Subuh dan peletakkan batu pertama menara Masjid Al Istiqomah, di Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang. F-istimewa/humas pemprov kepri

Pembangunan Menara Masjid A Istiqomah

Tanjungpinang – GUBERNUR Kepri Nurdin Basirun menyebutkan panggilan untuk mengajak umat meraih kemenangan harus semakin menggema di rantau ini. Suara azan, yang mengumandangkan undangan kepada umat untuk menunaikan salat, harus menggema dan masuk ke banyak penjuru.

”Adanya menara masjid, kita harap gemanya semakin jauh,” kata Nurdin usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Menara Masjid Al Istiqomah, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Sabtu (18/3).

Peletakan batu pembangunan menara masjid ini juga dilakukan Sekdaprov HTS Arif Fadillah. Peletakan itu dilakukan usai melakukan Safari Subuh Gubernur Nurdin dan rombongan di Masjid Al Istiqomah.

Dalam berbagai kesempatan, gubernur selalu mengingatkan masyarakat untuk memenuhi undangan meraih kemenangan yang selalu disampaikan pada kumandang adzan.

“Azan itu undangan Allah kepada kita melalui muadzin,” kata Nurdin.

Nurdin Basirun menyampaikan terima kasih kepada pengurus Masjid Al-Istiqomah yang mendirikan menara ini. Nurdin juga berharap menara yang dibangun nanti, mampu berdiri dengan kokoh dan megah.

”Menara ini akan menjadi ciri khas suatu masjid. Keberadaannya tentu akan menambah keindahan dan kemegahan masjid,” kata Nurdin.

Lebih lanjut Nurdin mengatakan, semoga dengan diletaknya batu pertama pembangunan menara ini, seluruh rencana, cepat terlaksana dan menara Masjid pun bisa dimulai secepatnya.

Pengurus Masjid Al-Istiqomah, A Rahman mengucapkan terimakasih pada gubernur, dan rombongan yang telah berkesempatan hadir serta melakukan peletakan batu pertama menara Masjid Al-Istiqomah.

”Terima kasih pada Pak Gubernur, yang telah bersedia hadir serta ucapan terima kasih yang besar juga kami sampaikan pada para dermawan yang telah menyisihkan penghasilannya untuk membantu pembangun menara Masjid Al-Istiqomah ini,” terang Rahman.

Tentang menara masjid, saat ini, Menara Masjid tertinggi di dunia ada di Casablanca, Maroko. Menara itu berdiri kokoh setinggi 230 meter di Masjid Hasan II yang dibangun pada tahun 1980.(Suhardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here