Gubernur Janji Temui Menhub Soal Tiket

0
216
HARGA Tiket pesawat yang mahal membuat penjualan UMKM merosot. f-zakmi/tanjungpinang pos
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengaku sudah menerima keluhan masyarakat, terkait harga tiket pesawat yang tinggi. Demikian dengan bagasi berbayar yang tergolong mahal. Karena itu, dirinya sudah bersurat ke Kementerian Perhubungan.

BATAM – Rencana Nurdin Basirun untuk menemui Menhub, diungkapkan, Kamis (1/3) di Batam. Namun tidak disebutkan waktu pastinya. Nurdin hanya menyebutkan dirinya akan segera bisa bertemu Menhub. ”Saya akan menghadap Pak Menhub. Sesegera mungkin, saya biasa cepat,” janji Nurdin.

Terkait alasan untuk meminta Menhub membantu menurunkan harga tiket dan bagasi, Nurdin mengungkapkan, kondisi ekonomi. ”Sesuai dengan dengan kondisi ekonomi kita. Sekarang sedang tidak baik untuk kenaikan tiket dan bagasi berbayar,” ujarnya.

Diakui Nurdin, dari keluhan yang masuk ke pihaknya, tidak hanya masyarakat. Namun juga dari pelaku usaha UMKM di Batam. Bahkan, pelaku usaha UMKM diakui dampaknya sangat besar dirasakan.

”UMKM teriak. Makanya kita minta, saat ini jangan ada kebijakan yang aneh-aneh dululah. Bagus kita kuatkan ekonomi, investasi dan membuka lapangan pekerjaan,” himbau Nurdin.

Nurdin sendiri mengaku tidak tahu dasar pihak Maskapai penerbangan di Indonesia, menentukan kebijakan. Pihak maskapai diakui, tidak pernah menjelaskan alasan pemberlakuan kebijakan bagasi berbayar. Dinilai, sebelum kebijakan maskapai yang berdampak luas, dibicarakan dengan pemerintah.

”Pasti memberatkan, saya tidak tahu maskapai hitungannya darimana. Tapi kami pemerintah daerah berharap kebijakan tidak beratkan masyarakat,” imbuh Nurdin.

Selain Pemprov Kepri, Pemko Batam melalui Wali Kota Batam, HM Rudi juga sudah menyurati pemerintah pusat. Pemko meminta agar bagasi berbayar dan harga tiket yang tinggi, ditinjau. Alasannya, sangat mempengaruhi pariwisata Batam. Namun hingga saat ini, Pemko Batam mengaku belum mendapat jawabannya.

”Kita harapkan, ada kebijakan untuk mendorong maskapai menurunkan harga tiket sangat penting. Meninjau kebijakan bagasi berbayar,” kata Amsakar.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here