Gubernur Kirim Bantuan Dua Kapal

0
792
PAKAIAN BANTUAN: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun memilih pakaian untuk dikirim ke lokasi kebakaran di Daik, Lingga. f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menggelar rapat terbatas dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri untuk membahas penanganan kebakaran di Lingga.

”Saya memutuskan untuk langsung mengantar bantuan malam ini juga ke Lingga. Ini wujud perhatian kita atas musibah yang menimpa keluarga kita di Lingga,” jelas Nurdin usai menggelar rapat terbatas di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, kemarin sore.

Rencananya, Nurdin berangkat ke Lingga dan langsung meninjau lokasi kebakaran di sana. Nurdin mengaku dirinya secara langsung mendengarkan aspirasi korban kebakaran yang saat ini, tengah berduka.

Baca Juga :  Tarif Air Naik, ATB Sebut Tak Ada Gejolak

”Ada sekitar dua kapal bantuan untuk korban kebakaran. Semoga bantuan ini, dapat membantu mereka yang sekarang tertimpa musibah,” jelas Nurdin. Nurdin Basirun memutuskan menuju Lingga, Selasa (28/11) malam untuk melihat kangsung kondisi pasca kebakaran di Daik.

Kebakaran di kawasan Kampung Cina ini diperkirakan menghanguskan puluhan bangunan. Nurdin yang sempat berada di Bandara Hang Nadim, Batam yang direncanakan menuju Jakarta untuk menghadiri pertemuan tahunan Bank Indonesia, Selasa malam langsung kembali ke Tanjungpinang.

Nurdin langsung mengumpulkan sejumlah kepala OPD dan menggelar rapat mendadak di ruang kerjanya di Dompak.

Baca Juga :  Penumpang Terpental, Dua Orang Hilang

Tampak hadir dalam rapat itu Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Asisten Administrasi Pemerintahan Raja Ariza, Kepala BKKD Andri Rizal, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Martin Maromon, Karo Pembangunan Aries Fhariandi, Karo Ortal dan Korpri.

Kepada OPD terkait, Nurdin memerintahkan untuk segera menyalurkan bantuan yang bersifat segera. Nurdin langsung memimpin rombongan dua speed untuk mengantar bantuan.

Bantuan yang dibawa berupa peralatan dapur 45 set, perlengkapan sekolah, pakaian sekolah, selimut, famili kit 45 kotak, tikar dan mie instan.

Baca Juga :  KPID Kepri Harus Cegah Hoax dan Radikalisme

Kepada Biro Ortal, Gubernur menyampaikan agar segera mengerahkan pegawai untuk memberi bantuan sukarela dan dalam bentuk apapun yang terbaik kepada korban. Lebih diutamakan pakaian bekas yang layak pakai, karena sangat dibutuhkan. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here