Gubernur Klaim LKPj Sudah Mengacu RPJMD

0
667
Penyerahan LKPj: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun foto bersama pimpinan DPRD Kepri usai menyerahkan LKPj Pemprov Kepri tahun 2016 Senin (20/3). F-istimewa

Tanjungpinang – GUBERNUR Kepri Nurdin Basirun memaparkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2016 dalam sidang paripurna di DPRD Kepri, Senin (20/3) kemarin.

Nurdin menyampaikan, LKPj yang dilaporkannya itu sudah mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) provinsi Kepri tahun 2016-2021.

”Muatan-muatan penting dalam rencana kerja (Renja) yang disampaikan ini, sudah mengacu terhadap RPJMD,” katanya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Nurdin menyebutkan LKPj yang sudah disusun tersebut dinilai sudah sempurna oleh BPK perwakilan Kepri, hanya saja masih ada berapa persen perbaikan sebagai upaya penyempurnaan pelaksanaan kegiatan.

”Ke depan, pemprov lebih memfokuskan pembangunan industri berbasis perikanan dan kelautan,” tambah Nurdin

Bahkan tidak hanya itu, Nurdin dalam LKPj-nya itu, berupaya meningkatkan produktivitas serta peningkatan budidaya sektor kemaritiman. Serta mendorong upaya ketahanan masyarakat baik dari pesisir hingga perkotaan.

Serta peningkatan konektivitas, antarwilayah sehingga memudahkan akses ekonomi pertumbuhan masyarakat Kepri ke depan.

”Di samping itu, peningkatan kualitas publik tidak kalah kami di utamakan,” tambahnya

Usai paripurna, Nuridn menyerahkan LKPj kepada Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wakil ketua Rizki Faisal, Dr Amir Hakim serta Husnizar Hood. Anggota DPRD langsung membentuk anggota Bansus dan membahas LKPj gubernur.(Suhardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here