Gubernur Mesti Koordinasi dengan Asprov

0
527
DISKUSI: Nurdin Basiru berdiskusi dengan Rida K Liamsi saat menyaksikan laga final turnamen sepak bola Wali Kota Cup 2017 di Stadion Sulaiman Abdullah, Rabu (25/10). f-Suhardi/tanjungpinang pos

Setelah Kongres PSSI Kepri Dinyatakan Ditunda

TANJUNGPINANG – SEJUMLAH pengurus klub amatir dan Askab/Askot PSSI prihatin, ketika Asprov PSSI Kepri menyatakan, kongres luar biasa untuk pemilihan ketua dan kepengurusan Asprov PSSI Kepri periode mendatang ditunda. Gubernur Kepri H Nurdin Basirun disarankan untuk berkoordinasi dengan Asprov PSSI Kepri, agar kongres segera dilaksanakan.

Pengurus Askab PSSI Bintan Arief Sumarsono menyampaikan, penyelenggaraan kongres merupakan kewenangan dari Asprov PSSI Kepri. Namun demikian, pemerintah provinsi dan KONI Kepri, seharusnya turut peduli, agar kongres itu terlaksana.

”Kalau kongres tidak dilaksanakan, kemudian pengurus Asprov PSSI Kepri habis masa jabatan, tentunya akan berimbas kepada sepak bola di Kepri. Ini yang mesti kita pertimbangkan sekarang,” ujar Arief Sumarsono, Senin (18/12) kemarin.

Saat ini, jelas Arief, gairah sepak bola di Kepri sedang bangkit. Semua warga Kepri sudah termotivasi untuk membangkitkan prestasi sepak bola. Jika pengurus Asprov PSSI tidak ada, pembinaan dan program sepak bola Kepri akan mandek kembali.

”Kalau mengharapkan penetapan caretaker Asprov PSSI Kepri dari PSSI pusat, entah kapan bisa terealisasi. Kita tidak bisa menjamin, caretaker bisa membuat program dan melaksanakan kongres,” kata Arief.

Sebaiknya, saran Arief, Gubernur Kepri sebagai kepala daerah provinsi, segera membicarakan dengan Asprov PSSI Kepri, agar kongres dilaksanakan secepatnya.

”Mumpung, masa jabatan kepengurusan Asprov PSSI Kepri, tinggal beberapa hari lagi,” sambungnya.

Jika ketua dan kepengurusan Asprov PSSI Kepri yang baru terpilih, lanjut Arief, tentunya akan menjadi peserta pada saat PSSI pusat melaksanakan kongres tahunan, Januari 2018 nanti. Sehingga, program PSSI pusat bisa bersinergi dengan Asprov PSSI Kepri. Sebaliknya, jika tidak ada kepengurusan Asprov PSSI Kepri, informasi dan program PSSI pusat tidak bakal bersinergi dengan dunia persepakbolaan di Kepri.

”Saya rasa, inisiatif Pak Gubernur dan KONI Kepri, yang diperlukan sekarang, mesti berkoordinasi dengan Asprov PSSI Kepri. Agar, kongres tetap digelar,” demikian disarankan Arief Sumarsono. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here