Gubernur Minta Masyarakat jangan Terlalu Santai

0
622
Safari SUBUH : Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat safari subuh di Masjid Jami Baiturrahim Tarempak, Kabupaten Anambas, Rabu (15/3). F-istimewa/humas pemprov kepri

ANAMBAS – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjemput kemenangan dan keberkahan dari Yang Maha Kuasa.

Melangkah sejak subuh dengan salat berjamaah, menjadi awal untuk menjemput keberkahan dan kemenangan itu.

”Kita mulai dengan perbuatan baik sejak subuh, setelah itu berterbanganlah mencari keberkahan di jalan Allah,” kata Gubernur Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Jami Baiturrahim Tarempak, Kabupaten Anambas, Rabu (15/3).

Menurut Gubernur Nurdin, melangkah sejak fajar ke masjid, juga upaya memperkuat silaturahmi. Ada ketulusikhlasan pada tiap jamaah ketika bertemu. Setelah itu, kata Nurdin, semua bersama memulai mencari ilmu dan mencari rezeki.

”Kita mulai berkompetisi mencari yang terbaik di jalan Allah. Jangan terlau banyak bersantai-santai,” kata Nurdin.

Nurdin juga menyebutkan, ada irama yang baik untuk kesehatan ketika setiap umat mulai melangkah sejak subuh. Apalagi jika rutin dilakukan tiap hari.

”Revolusi mental akan terbangun dengan sendirinya. Itu juga menjadi awal menjemput keberkahan dan kemenangan,” kata Nurdin.

Selama ini, sebelum memulai pekerjaannya, Gubernur Kepr H Nurdin Basirun kerap melakukan salat subuh berjamaah.

Bahkan, gubernur sering elakukannya tanpa didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri.

Kepada para Kepala OPD Pemprov Kepri, Nurdin Basirun juga meminta agar membiasakan diri melakukan salah subuh bersama warga. Bagi Nurdin, ini salah satu cara bersilaturahmi dengan masyarakat. Cara ini bisa menghemat anggaran. (ais/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here