Gubernur Minta Pilwako Berkualitas

0
689
BERIKAN SALAM: H Nurdin Basirun juga Ketua DPW Partai NasDem bersalaman dengan pengurus partai.f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungpinang harus aman dan lancar tahun 2018 mendatang. Sesuai Peraturan KPU (KPU) RI, pencoblosan pilwako 27 Juli mendatang. Sedangkan tahapan Pilwako Tanjungpinang mulai Agustus ini dan pendaftaran calon Februari 2018 nanti.

”Di Kepri hanya Kota Tanjungpinang yang menggelar pilkada 2018, ya kita minta pilwako berkualitas dan harus lancar dan aman,” kata Nurdin Basirun, saat dihubungi melalui handphonenya, Minggu (2/7). Mantan Bupati Karimun dua periode ini minta partisipasi masyarakat Kota Tanjungpinang untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya di pilwako nanti.  Dan partisipasi masyarakat ke TPS harus meningkat membaik dibandingkan pemilihan Gubernur Kepri (pilgub) 2015 lalu.

Baca Juga :  6 Parpol Dicoret dari Peserta Pemilu

”Pilkada harus berlangsung berjalan lancar dan kita dorong antusiasme masyarakat untuk datang ke TPS,” katanya. Gubernur mengharapkan, situasi aman, nyaman dan damai ini bisa berlangsung hingga berakhirnya pelaksanaan Pilkada mendatang. Saat disinggung, apakah ia mendorong H Syahrul untuk maju di pilwako bertarung dengan H Lis Darmansyah? Ia menawab tidak. ”Saya tak ada menyuruh Pak Syahrul maju. Biarkan masyarakat memberikan pilihan pada pilkada nanti,” tegasnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here