Gubernur Minta Selalu Rendah Hati

0
858
RESMIKAN: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi Kapolda Kepri Irjend Pol Sambudigusdian meresmikan penggunaan Masjid Al Muntaha Satbrimob Polda Kepri di Mako Brimob Barelang, Kota Batam, Senin (28/8). f-istimewa/humas pemprov kepri

Resmikan Masjid Al Muntaha Satbrimob Polda Kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengajak komponen masyarakat untuk selalu tawadhu atau rendah hati. Dengan kerendahan hati, amanah yang diemban dapat dijalankan untuk kemaslahatan umat dan negeri ini.

BATAM – NURDIN mengatakan, tugas pokok Polri sangatlah berat dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif. ”Maka daripada itu selalulah untuk bersujud sekaligus meminta petunjuk dari Allah SWT,” kata Nurdin saat Peresmian Penggunaan Masjid Al Muntaha Satbrimob Polda Kepri di Mako Brimob Barelang, Kota Batam, Senin (28/8).

Peresmian itu ditandai dengan penekanan sirine dan pembukaan selubung oleh Gubernur Nurdin dan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian. Juga penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sam. Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan sekaligus penyerahan berita acara hibah dari pemerintah dan masyarakat Kepri kepada Satbrimob Polda Kepri.

Baca Juga :  Gubernur Open House di Tiga Daerah

Gubernur berharap dengan berdirinya Masjid Al Muntaha ini bisa menambahkan dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan semua kepada Allah SWT. Sebagai wujud syukur dan rasa bahagia Pemerintah Provinsi Kepri akan membantu pembangunan Menara Masjid Al Muntaha. ”Ini juga tidak terlepas dari konektivitas hati yang kita bangun bersama sehingga tercapai kesepakatan untuk membangun menara,” kata Nurdin.

Dalam pada itu, Kapolda Sam mengatakan, berdirinya Masjid Al Muntaha ini tidak lepas dari peran serta Warga Kehormatan Brimob HM Soerya Respationo. Masjid, kata Kapolda, merupakan sarana untuk beribadah kepada Allah SWT sehingga meningkatkan amal sholeh dan membentuk karakter diri untuk selalu berbuat baik. ”Mari kita jadikan masjid ini dengan mengisinya berbagai kegiatan positif bagi anggota Brimob. Menjadikan masjid ini juga sebagai tempat untuk memberikan pemahaman dan kajian tentang Islam yang benar sehingga paham-paham radikalisme bisa kita cegah dengan dini,” kata Kapolda.

Baca Juga :  Tanpa Kebersamaan, Semua Organisasi Sia-Sia

Tampak hadir pada peresmian itu, Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Tory Kristianto, FKPD Provinsi Kepri dan FKPD Kota Batam, Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, Kadis Kominfo Kepri Guntur Sakti, Karo Umum dan Perlengkapan Martin M, Karo Humas, Protokol dan Penghubung Nilwan, Ketua Bhayangkari Polda Kepri dan Pengurus. Ketua Bhayangkari pasa kesempatan itu memberikan tali asih kepada anak-anak yatim piatu berupa Alquran, mukena, kain sarung dan soundsystem. Sementata Kasat Brimob mengajak seluruh keluarga besar Satbrimob Polda Kepri dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama melaksanakan salat 5 waktu secara berjamaah di Masjid Al Muntaha.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here