Gubernur Minta Utamakan Putra Daerah

0
832
DISKUSI: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Danrem 033 WP/Kepri Kolonel Inf Gabriel Lema berdiskusi di ruang kerjanya di Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Selasa (5/12). f-istimewa/humas pemprov kepri

Silaturahmi dengan Dandem 033 WP/Kepri

DOMPAK – Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengharapkan untuk ke depannya dalam Penerimaan Calon Bintara TNI AD agar lebih diprioritaskan untuk putra/putri daerah untuk dididik menjadi prajurit handal. Hal ini agar mereka ikut berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI.

”Anak-anak Kepri ini hebat-hebat dan kuat-kuat fisiknya Pak Danrem. Terkhusus anak pulau, fisiknya sudah terbentuk karena ditempa secara alami oleh alam,” harap Nurdin saat silaturahmi dengan Danrem 033/WP Kolonel Inf Gabriel Lema di Ruang Kerja Kantor Gubernur Kepri Lantai 4, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (5/12).

Di kesempatan ini Nurdin juga mengucapkan terimakasih kepada Danrem 033/WP beserta jajaran karena atas komitmen dari TNI untuk mencapai swasembada pangan dengan menggalakan program cetak sawah yang dilaksanakan di Lingga.

Baca Juga :  Untuk Warga, Harus Bergerak Cepat

”Program ini selaras dengan program Pemerintah Daerah yang ingin menjadikan Kabupaten Lingga sebagai salah satu lumbung pangan di Kepri,” ucap Nurdin.

Lebih lanjut Nurdin mengingatkan agar kerjasama dan komunikasi yang baik antara Pemerintah Provinsi Kepri dengan Pihak TNI agar dipertahankan serta ditingkatkan karena koordinasi dan komunikasi yang intensif akan bermuara pada kemajuan daerah.

”Pemerintah dan masyarakat sangat butuh TNI, untuk menjaga pertahanan dan keamanan. Jika situasi aman dan kondusif Pemerintah bisa membangun dengan nyaman,” ujar Nurdin

Baca Juga :  Baru Launching, Suzuki XL7 Terjual 20 Unit

Pada kesempatan ini, Danrem Gabriel menyebutkan TNI berharap bimbingan dan bantuan Gubernur agar pihak juga turut serta dalam pembangunan di Kepri.

Perihal permintaan khusus Gubernur agar memberikan prioritas anak daerah untuk menjadi TNI, Danrem 033/WP mengatakan bahwa ini akan menjadi catatan dalam penyelenggaraan penerimaan Bintana Calon TNI AD nantinya.

”Terimakasih masukannya Bapak Gubernur, ini akan menjadi perhatian khusus. Kami yakin dengan masuknya anak daerah ke lingkungan TNI AD akan semakin memperkuat tentara kita ke depannya karena tentunya mereka pasti memiliki kepedulian yang tinggi untuk menjaga keamanan daerahnya. Terlebih kita di berada di perbatasan tentu rawan akan ancaman keamanan,” ucap Danrem 033/WP.

Baca Juga :  43 Pelamar Komisi Informasi Lolos Administrasi

Danrem 033/WP juga mengatakan bahwa TNI siap mendukung setiap program pemerintah. Terutama dalam mempercepat pemerataan pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

”TNI yang juga merupakan bagian dari pemerintah siap bekerja dan mendukung program-program pemerintah dalam percepatan pembangunan di samping terlibat secara langsung mengatasi dan menjaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan,” tegas Gabriel Lema. (mas/ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here