Gubernur Motivasi Anak Pulau Hafal Alquran

0
526
ZIARAH: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ziarah ke Makam Bendahara Temenggung Abdul Zamal saat Safari Ramadan di pulau-pulau di Batam, Jumat (2/6). f-suhardi/tanjungpinang pos

Safari Ramadan di Hinterland Batam 

BATAM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meminta anak pulau hafal Alquran. Sebab, Pemprov Kepri membantu kuliah anak Kepri yang bisa hafal Alquran.

Ia yakin, jika anak pulau rajin hafal Alquran, mereka bisa hafal hingga 30 Juz. Maka Pemprov Kepri akan menguliahkan kedokteran. Nurdin mengatakan, anak pulau cukup pintar. Mereka harus difasilitasi dan dibantu pemerintah agar kelak, nasibnya berubah.

Nurdin juga mengajak masyarakat Kepri untuk meraih prestasi pada Ramadan 1438 H ini. Ramadan adalah saat yang tepat untuk meraih banyak prestasi, minimal prestasi iman dan taqwa.

”Ramadan saatnya kita meraih prestasi. Banyak prestasi yang bisa diraih. Paling tidak prestasi iman dan taqwa,” kata Nurdin di Masjid Jami Nurul Iman Pulau Buluh, Kota Batam, Jumat (2/6).

Nurdin sepanjang Jumat, melaksanakan rangkaian Safari Ramadan-nya di empat masjid yang ada di empat pulau di Kota Batam. Gubernur menunaikan salat Jumat di Masjid Jami’ Nurul Iman di Pulau Buluh. Saat memasuki waktu Ashar, Gubernur menunaikannya di Masjid Besar Temenggung Abdul Jamal Pulau Bulang Lintang.

Gubernur dan rombongan melaksanakan berbuka bersama dengan jamaah Masjid Nurul Taqwa Pulau Panjang Barat. Nurdin kemudian menunaikan salat Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Bahri Pulau Akar.

Nurdin menyampaikan, dia yakin dengan semangat masyarakat pulau. Anak-anak pulau diyakini mampu dalam banyak hal. Karena itu, Nurdin juga menyarankan agar anak-anak terus berlatih untuk menjadi hafiz/hafizah.

”Pemprov Kepri memberi beasiswa kedokteran dan tenaga medis lainnya hingga selesai buat hafiz dan hafizah,” kata Nurdin. Apalagi jika agama sudah dikuatkan, ketika menjadi tenaga medis, pasti keihklasan yang selalu dikedepankan. Terlebih untuk membantu masyarakat.

Di Pulau Bulang Lintang, Nurdin dan rombongan juga melakukan ziarah ke makam Temenggung Abdul Jamal. Setelah memanjatkan doa yang dipimpin Ustad Zulfan Batubara, Nurdin juga sempat melihat koleksi sejumlah persenjataan peninggalan Temenggung, di antaranya keris, tombak, tongkat komando, piring serta kelapa laut yang dipercaya bisa menjadi penawar racun.
Sabtu lalu, Nurdin dan rombongan melaksanakan Safari Ramadan di Kabupaten Natuna.

Tampak hadir pada safari di sejumlah pulau-pulau di Batam itu antara lain Kadis Kominfo Guntur Sakti, Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan. Kadispora Maifrizon, Karo Humas Protokol dan Penghubung Nilwan, Karo Pembangunan Aries Fhariandi, Karo ULP Misbardi dan Karo Kesra Tarmidi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here