Gubernur Motivasi Warga Karimun

0
653
Gubernur Kepri main takraw bersama warga saat kunjungannya ke Karimun.

KARIMUN – Gubernur H. Nurdin Basirun mengajak seluruh masyarakat untuk terus melakukan kebaikan kebaikan sehingga memberi manfaat bagi orang lain. Menurutnya, selain perbuatan itu berpahala juga merupakan cara meningkatkan solidaritas dan kebersamaan.

”Jangan ciptakan hal-hal yang bisa membuat pemecah belah di tengah-tengah masyarakat,” ujar Nurdin saat menghadiri Majelis Maghrib dan Isya berjamaah di Masjid Baiturrahman, Desa Penarah, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Senin (2/4) malam.

Gubernur juga mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT dalam kehidupan. Karena salah satu sifat manusia adalah tidak pernah puas, untuk itu selalu tanamkan rasa syukur atas apa yang telah didapat. ”Jangan terus menerus melihat ke atas, sesekali lihat ke bawah,” lanjut Nurdin.

Baca Juga :  APBD-P Karimun Defisit Rp 21 Miliar

Kedatangan Nurdin sendiri, ia ibaratkan seperti pepatah, sambil menyelam minum air dan satu kali dayung dua tiga pulau terlewati. Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, kehadirannya juga dapat melihat langsung apa saja kebutuhan yang harus dipenuhi di sini.

Desa Penarah dikenal sebagai kampung Qurani dan Nurdin berpesan agar terus menjaga kelangsungan tersebut. Terkhusus untuk generasi mudanya, harus jauh dari narkoba dan kegiatan negatif lainnya. “Terus diisi dengan kegiatan bermanfaat seperti olahraga,” pesan Nurdin.

Sementara itu, Kepala Desa Penarah Awaluddin menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan Gubernur beserta rombongan, berkat kedatangan beliau, dirinya dapat memaparkan beberapa hal terutama terkait pembangunan di desa Penarah.

Baca Juga :  Sepekan, 3 Bandar Narkoba Diciduk

Sebelum menuju Masjid Baiturrahman, Gubernur beserta rombongan menyempatkan diri untuk singgah ke kampung Seberas. Di sana Nurdin menyapa masyarakat setempat dengan ikut turun bermain sepak takraw.

Pada kesempatan tersebut Nurdin juga memberikan sejumlah bantuan berupa uang tunai untuk dibelikan bola dan net agar bermain masyarakat setempat dapat terus bermain takraw.(ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here