Gubernur Ngecat Masjid

0
114
Nurdin mengecat masjid. f-desi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, Selasa (11/9), kemarin. Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi Asisten II Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum bersama masyarakat setempat, menggelar gotong royong (Goro) membersihkan dan mengecat Masjid Ar Rahim Teluk Keriting, Tanjungpinang.

Nurdin turun langsung mengecat bagian dalam masjid tersebut. Warna yang dipilihnya warna putih. Begitu juga dengan masyarakat lainnya dan pengurus masjid sama-sama mengecat dinding masjid.

H Nurdin Basirun menuturkan, kegiatan ini terlihat sepele, tapi penting. Ini upaya memelihara kondisi masjid agar tetap nyaman dan indah saat di gunakan jamaah atau warga setempat. ”Ini wujud kepedulian kita pada rumah ibadah dan kegiatan ini sangat positif untuk mengisi waktu luang di hari libur yang disejalankan dengan peringatan 1 Muharam,” ujarnya.

Sementara itu, Syamsul Bahrum menambahkan, peringati 1 Muharam nantinya masyarakat akan melaksanakan kegiatan di masjid yang melibatkan masyarakat.

”Saya selalu men-support dan mendukung apapun yang dilaksanakan pengurus masjid. Selagi itu positif dan dapat memberi manfaat untuk kemaslahatan umat, sepenuhnya saya dukung. Apalagi nanti akan dilakukan berbagai lomba Pekan Muharam se-Kota Tanjungpinang, dapat memberi dampak positif bagi generasi muda terhadap syiar agama Islam,” ujarnya.

Salah seorang pengurus Masjid Ar Rahim Teluk Keriting, Arjuna mengatakan kegiatan ini tak lepas dari dukungan gubernur dan Asisten II Pemprov Kepri.

”Kami sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan selama ini kepada masjid. Atensi yang luar biasa khususnya kepada Pak Nurdin dan jajarannya untuk menaruh perhatian kepada Masjid Ar Rahim Teluk Keriting. Semoga ini dapat membantu kami dalam membangun masjid yang representatif dan nyaman untuk jamaah,” tuturnya.

Pengurus Masjid Ar Rahim Teluk Keriting juga akan melaksanakan kegiatan Pekan Muharam yang diikuti anak-anak PAUD, TK, SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang. Kegiatan akan dilaksanakan, Minggu (16/9) 2018 mendatang. Malam puncak kegiatan dilaksanakan Sabtu (22/9) 2018 dengan menghadirkan Ustaz Dedi Sanjaya sebagai penceramah dan penampilan istimewa dari Yadit dan Oji LIDA. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here