Gubernur Ngotot Bangun Jalan Lingkar

0
587
Tinjau permukiman: Gubernur Kepri saat meninjau permukiman di Kawasan Tepilaut beberapa waktu lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

Meskipun dikritik oleh sejumlah anggota DPRD Kepri, Gubernur Kepri Nurdin Basirun bertekat akan terus memperjuangkan rencananya membangun kawasan terpadu Jalan lingkar Tepilaut Tanjungpinang. Proyek ini dinamakan Proyek Gurindam 12.

TANJUNGPINANG – ”Pemerintah ini mendorong berkembangnya infrastruktur. Dengan adanya infrastruktur yang bagus, akan menjadi salah satu wajah baru di ibukota kita. Dan kita mesti yakin akan ada investasi yang masuk dan ini mendorong berkembangnya sektor pariwisata,” tegas Nurdin, Kamis (23/11).

Nurdin mengajak agar masyarakat agar sama-sama berpikir maju ke depan. Menurutnya, suatu wilayah yang bagus dan indah, akan memiliki daya tarik bagi investor serta wisatawan di daerah tersebut.

Nurdin akan ngotot untuk mewujudkan proyek yang dianggarkan di APBD Provinsi selama tiga tahun itu. Meskipun, mendapat sorotan dari fraksi PKS-PPP, Nurdin tetap, memberikan pemahaman, bahwa rencana pembangunan yang menelan anggaran hampir setengah triliun itu, akan memiliki pengaruh yang sangat baik untuk perkembangan dan pembangunan Tanjungpinang ke depan.

”Pertama, manfaat yang paling penting adalah bagaimana menata kawasan kumuh menjadi lebih bagus untuk mendukung sektor pariwisata ke depan. Selain itu, mendorong Ibukota Kepri bersaing dengan provinsi lainnya yang ada di Indonesia,” papar Nurdin.

Menurut Nurdin pembangunan Kawasan Tepilaut itu, akan dibangun Multiyears. Mulai tahun pertama tahun 2018 dianggarkan sebesar Rp120 miliar, di tahun 2019 sebesar Rp211 miliar dan di tahun 2020 dianggarkan sebesar Rp198 miliar.

”Namun, biayanya dalam perjalanan, bantuan dari dana pusat. Awalnya akan dimulai pada anggaran 2017 ini, namun anggarannya tak sempat dimasukkan,” tambahnya.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here