Gubernur Optimis Stadion Dompak Dibangun

0
489
DISKUSI: Nurdin Basiru berdiskusi dengan Rida K Liamsi saat menyaksikan laga final turnamen sepak bola Wali Kota Cup 2017 di Stadion Sulaiman Abdullah, Rabu (25/10). f-Suhardi/tanjungpinang pos

Provinsi Kepri berencana akan membangun stadion bertaraf internasional di kawasan Dompak, Tanjungpinang. Penegasan itu disampaikan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat menghadiri laga final turnamen sepak bola piala Wali Kota Cup 2017, mempertemukan tim YSK 757 dengan PSTS di Lapangan Sulaiman Abdullah, Rabu (25/10).

TANJUNGPINANG – ALASAN mendesak dibangun stadion sepak bola selain letak Kepri yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yakni Malaysia dan Singapura sudah selayaknya memiliki fasilitas olahraga yang bertaraf internasional.

Namun juga, ingin agar sepak bola di Kepri, terutama di Tanjungpinang dan Bintan berkembang pesat. Tahap awal, Pemprov Kepri sudah menganggarkan lebih kurang Rp 30 miliar untuk mewujudkan stadion tersebut. Sedangkan, untuk review DED stadion utama Pulau Dompak itu, sudah siap lelang sekitar Rp 2,4 miliar.

”Saya senang melihat masyarakat sangat antusias dengan olahraga sepak bola. Ke depan kita harus berupaya sekuat mungkin untuk membangun stadion sepak bola di Dompak,” terang Nurdin.

Mantan Bupati Karimun didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kepri Maifrizon, bertekat tahun 2018 mendatang, Kepri punya stadion olahraga sepak bola bertaraf nasional bahkan internasional.

Lokasi stadioin sudah berkali-kali ditinjau oleh Nurdin. Stadion ini nantinya sebagai tempat pembinaan sepak bola di Kepri, khusunya di Tanjungpinang dan Bintan. Kemudian, hadirnya stadion mendatang bisa menampung atlet-atlet berbakat di Kepri.

Saat ini, sambung Nurdin olahraga sepak bola bisa mendatangkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanjungpiang. ”Nanti di stadion baru itu semua ada. Ada untuk lintasan atletik. Kita gelar pertandingan antar negara di gelar di Tanjungpinang,” tambahnya.

Ke depan target Nurdin, Kepri harus punya atlet yang mampu bertanding di Liga I Indonesia. ”Kami juga sedang menilai atlet yang akan direkrut untuk bermain tim 757 Kepri Jaya FC Liga III tahun depan,” bebernya.

Kata Nurdin semangat masyarakat Ibukota Kepri terhadap sepak bola cukup tinggi.(SUHARDI-ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here