Gubernur Promosi Water Sport

0
585
NAIK JETSKI: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun bersama pejabat lainnya naik jetski ke Karimun sekaligus mempromosikan olahraga air tersebut. f-mazpram/humas pemprov kepri

Sebagai daerah maritim, maka olahraga air sangat cocok dikembangkan di Kepri. Olahraga air (water sport) akan mendukung segala sektor termasuk sektor pariwisata. Gubernur Kepri H Nurdin Basirun pun mulai mempromosikan olahraga air di Kepri.

DOMPAK -Nurdin berkunjungan ke Moro bersama Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri dengan menggunakan jetski. Gubernur dan Danrem serta sejumlah rombongan berangkat dari Tanjungpinang, Minggu pagi. Jika pada kunjungan-kunjungan sebelumnya ke pulau-pulau, Gubernur biasanya menggunakan kapal laut tapi tidak kali ini. Nurdin lebih memilih menggunakan jet ski menuju Kecamatan Moro.

Bahkan kembali ke Tanjungpinang juga menggunakan transportasi yang sama. Ini sengaja dilakukan untuk mempromosikan olahraga air tersebut. ”Saya menggunakan jetski ini bukan untuk gaya-gayaan atau bangga-banggaan, akan tetapi lebih daripada itu untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa masih banyak potensi dari laut yang bisa kita ambil berupa potensi pariwisata, termasuk water sport ini,” kata Nurdin.

Pukul 09.00 WIB Gubernur Kepri bersama Danrem 033/WP dan rombongan berangkat dan tiba di Kecamatan Moro pukul 11.30 WIB, disambut oleh Kapolsek Moro, Danramil Moro, Camat Moro serta tokoh masyarakat. Warga nampak sangat antusias sekali menanti kedatangan Gubernur dan rombongan terbukti sepanjang bibir pantai berangan masyarakat tumpah ruah baik orang tua, muda maupun anak-anak menantikan kehadiran mantan Bupati Karimun ini.

Saat tiba, Nurdin mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang meriah dari masyarakat. Kedatangannya kali ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi langsung akan kebutuhan dari masyarakat Moro. Adapun kedatangan menggunakan jetski adalah dalam rangka melihat potensi kelautan agar pengelolaan dan pemanfaatan kekayaan laut Provinsi Kepri dapat lebih dioptimalkan.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menegaskan dengan semangat kemerdekaan saat ini, Kepri harus mampu membangun optimisme untuk menghadapi setiap situasi ekonomi, baik global maupun domestik. Dengan bersama-sama maka semua masalah bisa teratasi dan diselesaikan untuk memberi kesejahteraan dan kemakmuran bagi Kepri. ”Mari kita mantapkan tekad, bersama-sama membangun bangsa dan negara Indonesia khususnya Kepulauan Riau yang kita cintai ini dengan semangat kerja sama dan kerja bersama,” kata Nurdin saat menyaksikan serangkaian acara peringatan HUT RI di Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Minggu (20/8).

Nurdin menambahkan, pemerintah sekarang sangat serius mendayagunakan potensi yang ada untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. Tetapi, masyarakat juga harus membantu dalam hal memberikan masukan yang membangun dan menjaga keamanan agar investasi bisa masuk di Kepri. ”Makin banyak investasi yang masuk, maka tentunya efeknya akan baik bagi perekonomian,” kata Nurdin di Pantai Berangan, Kecamatan Moro.

Selain Danrem, tampak juga hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah dan sejumlah kepala OPD. Nurdin menyadari Kecamatan Moro masih membutuhkan bantuan pembangunan baik dari Pemprov Kepri maupun Pemkab Karimun. Kehadiran sejumlah Kepala OPD juga memang agar mereka langsung mendapat masukan langsung dari masyarakat Moro.

Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di sini segera sampaikan kepada kepada rekan-rekan OPD. ”Tentunya kebutuhan pembangunan masyarakat tidak bisa langsung kami penuhi semuanya karena pembangunan bukan seperti permainan sulap yang tiba-tiba langsung jadi. Tentunya butuh proses. Namun masukan saudara saudara akan tetap menjadi perhatian kami, baik Pemerintah Provinsi Kepri maupun Pemerintah Kabupaten Karimun,” kata Nurdin.

Kepada generasi muda di Moro khususnya, Gubernur berpesan agar selalu belajar. Karena dengan belajar, kualitas generasi muda akan meningkat dan bisa bersaing dengan negara lain. Manfaatkan waktu luang secara bijak dan gunakan untuk hal-hal yang positif. Belajar dan kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi namun tidak melupakan pendidikan agama karena pendidikan agama merupakan upaya yang sangat efektif untuk mengurangi kenakalan dan tindakan atau tingkah laku yang negatif. ”Selain itu dengan pendidikan agama seorang dapat memperoleh landasan keimanan yang lebih dan kuat agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang tidak baik,” pesan Gubernur menutup sambutannya.

Gubernur juga berkesempatan menyaksikan perlombaan panjat pinang dan perahu jong. Di akhir perlombaan Gubernur didampingi Danrem 033/WP, Sekteraris Daerah dan Kepala OPD memberikan hadiah untuk para juara. Tokoh masyarakat Moro, Muhammad ketika diminta komentarnya mengatakan sangat senang atas kehadiran Gubernur Kepri di Kecamatan Moro.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here