Gubernur Salat Idul Fitri di Pamedan

0
737
Tinjau pelabuhan: Gubernur dan kapolda saat meninjau feri arus mudik.F-tarmizi/tanjungpinang pos

DOMPAK – Seketaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri H TS Arif Fadillah, memimpin rapat kesiapan salat idul fitri dan pawai takbir yang diselenggarakan di Ibukota Provinsi Kepri, Jumat (23/6) malam.

Rapat koordinasi antar instansi di ruang rapat Sekda lantai III gedung Gubernur Kepri tersebut, juga membahas rencana titik salat Idul Fitri di seluruh kabupaten sekaligus menentukan lokasi salat Idul Fitri yang akan digunakan rombongan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, yang rencananya Sabtu (24/6) mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Biro Kesra Pemprov Kepri Tarmizi, usai rapat bersama Sekdaprov dan masing-masing Kemenag Kabupaten dan Kota se Kepri.

Baca Juga :  Mahasiswa Didorong Jadi Pengusaha

”Kita sudah sepakati bahwa lokasi utama salat Idul fitri rombongan pak Gubernur di lapangan Pamedan Ahmad Yani, dengan katib rencananya ketua Majelis Ulama Indonesia, MUI Kepri,” ujar tarmizi kepada Tanjungpinang Pos. Tarmizi menceritakan, sebelum merayakan hari raya, rencananya lokasi gedung daerah akan digunakan untuk acara malam gema takbir. Sekaligus, melihat secara langsung pawai takbir yang melintasi kawasan Tepilaut.

”Nanti pak gubernur dan tamu agungnya sama-sama melakukan pemukulan beduk,” jelasnya. Tak lupa juga sebagai informasi, Gubernur Nurdin Basirun tidak hanya menyaksikan malam pawai takbir di Tanjungpinang, dirinya juga akan menggelar open house pada hari pertama di gedung daerah, selanjutnya di Kota Batam dan Karimun.

Baca Juga :  17 Tim Ikut Berlaga

Kepala Biro Kesra Kota Tanjungpinang Riwayat menyampaikan, untuk jumlah peserta pawai sampai saat ini sudah 63 peserta, dari target 150 peserta yang berkeliling mengitari wilayah Kota Tanjungpinang. ”Nanti pelepasannya di sungai carang, finis di tepi laut sekaligus disaksikan gubenur Kepri,” tukas Riwayat. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here