Gubernur Segera Temui Wapres RI

0
451
Wapres RI, Jusuf Kalla

Jusuf Kalla didaulat membuka pptma lingga tahun 2017

Kegiatan akbar Perhelatan Pemuliaan Tamadun Melayu Antarbangsa (PPTMA) tahun 2017 di Lingga, 17-26 November nanti rencananya akan dibuka Wakil Presiden RI, M Jusuf Kalla.

LINGGA – WAPRES JK sudah mengagendakan kunjungan kerjanya ke Lingga untuk menghadiri acara yang akan dihadiri tokoh-tokoh besar Melayu se-dunia tersebut. Belum bisa dipastikan tanggal berapa JK datang ke Lingga. Sebab, ada informasi, JK datang pada, 21 November nanti. Ini masih terus dikoordinasikan dengan pihak Istana Jakarta.

Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Lingga, Muhammad Ishak mengatakan, sebelumnya Bupati Lingga Alias Wello sangat berharap Jusuf Kalla bisa hadir membuka PPTMA di Bunda Tanah Melayu Daik, Lingga. ”Sampai sejauh ini kita belum tau pasti tanggal berapa kepastian Wapres itu akan membuka. Kalau itu jadi, tentu yang mengundang itu gubernur. Kita harus koordinasi lagi dengan provinsi,” kata Ishak di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga, Rabu (1/11).

Dikatakannya, secara pribadi Bupati Lingga telah menemui Wapres RI. Namun, sebelumnya Provinsi Kepri dan Kabupaten Lingga terlebih dahulu memaparkan rencana kegiatan yang akan dilakukan. ”Kita harus paparkan semua. Nanti Wapres tentu menyesuaikan akan hadir kesini hari apa,” katanya lagi. Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Kepri, Nilwan belum berhasil dihubungi. Ponselnya tak aktif saat ditelepon, kemarin.

Kabag Humas Pemprov Kepri, Julkifli mengatakan, Wapres JK sudah mengagendakan akan hadir di Lingga untuk membuka PPTMA. Namun, Pemprov Kepri tetap akan mengirimkan undangan atas nama Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ke Istana agar Wapres bisa hadir di Lingga. ”Selain undangan resmi, pak gubernur akan menemui langsung Pak JK nanti. Sekaligus silaturahmi dan menjelaskan agenda-agenda di Lingga nanti,” ujarnya via ponselnya, Rabu (1/11) kemarin.

M Ishak menambahkan, untuk persiapan PPTMA, pihaknya masih akan menggelar rapat guna mengevaluasi masing-masing progres kerja panitia bidang, sampai sejauh mana.

”Karena kita sudah punya target tertentu pada tanggal sekian harus selesai. Kalau ada masalah harus kita diskusikan. Saya memang ditunjuk sebagai ketua umum, tapi ada beberapa bidang yang ditunjuk untuk mengkoordinir seperti akomodasi itu Dinas Pariwiwsata Pemuda dan Olahraga dan OPD lain yang terkait,” jelasnya.

Untuk transportasi, ujar pria yang juga Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Lingga itu, akan disiapkan oleh Dinas Perhubungan. Kemudian untuk konsumsi akan dikoordinir oleh Bagian Umum. ”Kalau perlengkapan, itu di Dinas PU dan bazar serta LO bagian Perizinan dan Penanaman Modal. Pameran UKM dan Pariwiwsata itu Dinas Industri UKM dan Tenaga Kerja,” ungkapnya.

”Jadi kita harus terus matangkan persiapan sudah sampai sejauh mana kerja yang dilakukan. Kalau ada masalah akan kita rembuk bersama apa solusinya,” imbuhnya.

Bupati Lingga Alias Wello sudah memerintahkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendukung dan mensukseskan PPTMA tersebut. Awe, panggilan akrab bupati ini meminta agar perhelatan akbar ini mendapat tempat di hati para tamu, turis dan masyarakat. Sehingga, persiapan harus matang.

PPTMA ini digelar bersempena Hari Ulang Tahun Kabupaten Lingga ke-14. Rangkaian kegiatan cukup banyak seperti Festival Gunung Daik, Festival Tari dan Musik Melayu, Pameran Museum Bersama dan lainnya.(TENGKU-MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here