Gubernur Serahkan Bus Praktik SMK

0
409
SISWA-SISWI SMAN 18 Sagulung Batam rebutan ingin berfoto dengan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun di sekolah itu, Rabu (24/1). F-istimewa/humas pemprov kepri

BATAM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) harus dilakukan bersama-sama. Semua punya peran sehingga SDM Kepri semakin baik semakin unggul.

”Pemerintah membangun infrastrukturnya, para guru terus meningkatkan kompetensi, anak-anak belajarlah sungguh-sungguh karena persaingan semakin berat ke depannya,” kata Nurdin saat peresmian Unit Sekolah Baru (USB) SMAN 18 dan SMAN 19 Batam di Sagulung, Batam, Rabu (24/1).

Peresmian ini disejalankan dengan Penyerahan bus praktik SMKN 2 Batam, pelantikan pengawas sekolah, Kepala SMAN, SMKN dan SLBN serta Pengukuhan Pengurus BAP-S/M Provinsi Kepri Periode 2018-2022.

Menurut Gubernur, investasi pendidikan itu sangat penting. Karena itu pemerintah terus membuat SMA lebih baik dan semakin bagus. Sehingga anak-anak yang sekolah yakin dan percaya diri serta tenang.

”Kalau pendidikan kita kalah bersaing, ini menjadi PR besar yang harus kita selesaikan,” kata Nurdin.

Nurdin menyebutkan, pembangunan harus dilakukan terus-menerus. Karena selalu ada tuntutan dan keinginan untuk menjadi semakin baik.

Gubernur berkisah saat dia ke GMF Aero di Cengkareng untuk melihat 65 anak-anak Kepri yang menjadi teknisi pesawat. Mereka memperbaiki kerusakan-kerusakan pesawat hingga bisa terbang lagi.

Kepada TNI dan Polri pun Nurdin menyebutkan dia selalu meminta ada prioritas buat anak-anak Kepri mengeyam pendidikan. Agar mereka berperan aktif dan merasakan membela negara.

Para kepala sekolah yang dilantik, Nurdin menekankan untuk menjalankan kerja dengan sebaik-baik sesuai dengan tugak pokok dan fungsi yang diberikan. Ada nilai investasi yang besar pada generasi Kepri yang mengenyam pendidikan tersebut.

”Kerja dengan hati dan ikhlas. Mereka harapan masa depan negeri ini,” kata Nurdin.

Nurdin juga mengingatkan para pelajar untuk aktif dalam kegiatan yang positif, baik di bidang keagamaan ataupun olah raga. Mereka diharapkan menjadi generasi yang cerdas, sehat, berilmu dan beriman. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here