Gubernur Sudah Siapkan Calon Plt Wako

0
577
PIMPIN RAPAT: Sekdaprov H TS Arif Fadillah saat memimpin rapat bersama dengan DPRD Kepri, belum lama ini. F-IST/HUMAS PEMPROV KEPRI

Dua Nama Bakal Diserahkan ke Mendagri

Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun telah mengantongi dua nama calon Pelaksana Tugas Walikota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Mereka akan menggantikan Walikota Tanjungpinang H Li Darmansyah dan Wakilnya H Syahrul masa jabatanya akan berakhir per 16 Januari 2018 mendatang.

Dua calon tersebut yakni Asisten I dan Asisten II Pemprov Raja Ariza dan Syamsul Bahrum. Kedua nama calon Plt Walikota tersebut akan diajukan ke Pemerintah Pusat. ”Plt-nya itu dari pemprov, diajukan dulu pada Kemendagri. Siapa yang dipilih ya kita serahkan ke Pak Mendagri,” kata Sekdaprov H TS Arif Fadillah, kemarin.

Kata dia Gubernur sedang akan memilih satu dari dua calon dari pejabat setingkat eselon II untuk di usulkan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungpinang. ”Bisa saja Pak Samsul Bahrum bisa saja Pak Raja Ariza. Kita belum tahu siapa yang akan dipilih Pak Menteri Dalam Negeri nanti,” bebernya.

Menurut Arif, masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah-H Syahrul berakhir 16 Januari 2018 mendatang. Pemilihan Wali Kota baru akan di gelar 27 Juni 2018 sesuai tahapan yang telah di keluarkan oleh KPU. Padahal pendaftaran calon wako dan wawako dibuka di KPU mulai 8-10 Januari 2018.

Mantan Sekda Pemkab Karimun ini berharap siapapun yang menjadi Plt Wako Tanjungpinang harus bekerja dengan baik. Ia ingin yang terpilih nanti jadi Plt Wako sudah tahu soal kulture dan tahu tentang persoalan di tengah masyarakat Tanjungpinang. ”Tugas saya memproses, menyampaikan ke publik itu hak gubernur. Tunggu pak gubernur yang mengumumkan. Sudah kita pelajari, bahwa 17 Januari itu terjadi kekosongan dan wajib di isi,” beber Arif.

Plt Wako Tanjungpinang bakal bekerja lebih 8 bulan, sambil menunggu pelantikan Wako yang baru hasil pilkada 2018.(SUHARDI-ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here