Gubernur Surati Bupati dan Wako

0
53
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun memberikan keterangan pers, untuk penyelenggaraan Porprov, didampingi Kadispora Kepri Maifrizon, Rabu sore lalu. F-SUHARDI/tanjungpinang pos

Jalankan Porprov Apa Adanya

TANJUNGPINANG – GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun tetap berkukuh untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IV Kepri, 25 November sampai dengan 2 Desember 2018 mendatang, meski belum ada jaminan penambahan anggaran dari Rp 2 miliar. Gubernur telah menyurati bupati dan wali kota se-Kepri, agar menyiapkan dan mengikutsertakan kontingen masing-masing.

Dalam surat Gubernur Kepri nomor 120/3347/DISPORA/SET yang ditandatangani oleh H Nurdin Basirun itu dijelaskan, Porprov IV dilaksanakan tanggal 25 November sampai dengan 2 Desember 2018. Tuan rumah penyelenggara, Kota Tanjungpinang. Porprov dilaksanakan oleh KONI Kepri bekerja sama dengan Pemko Tanjungpinang, KONI Tanjungpinang dan Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga (cabor) Kepri.

Melalui surat tersebut, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengharapkan Kota Tanjungpinang untuk mempersiapkan penyelenggaraan Porprov sesuai dengan kewenangan. Untuk kesuksesan penyelenggaraan Porprov ini, gubernur meminta kepada bupati dan wali kota se-Kepri untuk mengikutsertakan dan mempersiapkan kontingen, sesuai dengan cabor yang ditetapkan.

”Iya, benar. Pak Gubernur Kepri sudah menyurati bupati dan wali kota, untuk menggelar Porprov,” kata Maifrizon, Kadispora Kepri, saat ditanya Tanjungpinang Pos, Kamis (11/10) kemarin.

Sementara, sebelumnya KONI Kepri menyatakan, dengan anggaran Rp 2 miliar dari APBD Provinsi Kepri, Porprov bisa dilaksanakan. Dengan konsekuensi, masing-masing cabor akan diberikan dana rata-rata Rp 50 juta. Kemudian, kontingen dari kabupaten/kota tidak diberikan subsidi. Konsumsi, transportasi sampai dengan penginapan atlet sepenuhnya ditanggung oleh kabupaten/kota.

Dengan ketentuan tersebut, calon kontingen yang bersedia mengirim surat balasan (kesanggupan) ke KONI Provinsi Kepri hanya dari KONI Kabupaten Karimun, Natuna dan Anambas. Sedangkan Kabupaten Lingga, Kota Batam, Tanjungpinang serta Bintan belum mengirim surat resmi kesanggupan, untuk mengikuti ajang bergengsi empat tahunan ini.

Hal ini pula yang menjadi dasar pertimbangan KONI Kepri dan Pemko Tanjungpinang untuk membatalkan Porprov, Selasa (9/10) lalu. Namun, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyatakan, Porprov 2018 tetal digelar, saat jumpa wartawan, Rabu (10/10) sore lalu.

Namun, tindak lanjut dari pernyataan Porprov tetap digelar itu, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun belum mengadakan pertemuan dengan Ketua Harian dan pengurus KONI Kepri lainnya, serta Pengprov cabor yang dipertandingkan.

”Kamis ini (kemarin, red), kami belum ada pertemuan dengan Pak Gubernur. Mengenai surat dari Pak Gubernur kepada wali kota dan bupati itu, kami juga belum terima,” ujar Amri, Wakil Sekretaris KONI Kepri.

”Ya, bisa saja kita laksanakan Porprov ini. Tapi, ya jalankan Porprov apa adanya. Sesuai dengan kemampuan anggaran dan konsekuensi seperti sebelumnya,” sambung Amri. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here