Gubernur Tegur Manajemen RSUD Ahmad Tabib

0
1021
Warga saat antre untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Provinsi Ahmad Tabib Tanjungpinang. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun minta manajemen RSUD Provinsi Ahmad Tabib Tanjungpinang untuk meningkatkan pelayanan. Siapa saja yang meminta pelayanan kesehatan harus dilayani secara maksimal. Akhir-akhir ini banyak keluhan yang disampaikan masyarakat kepadanya, terkait pelayanan tidak maksimal. Ia juga kaget dan sudah tahu Selasa (3/7) ada keributan antara petugas pelayanan dengan Bacaleg melakukan pengurusan surat keterangan sehat rohani, jasmani dan bebas narkoba di RSUD Provinsi Ahmad Tabib Provinsi Kepri.

Mestinya hal ini tidak terjadi bila Direktur RSUD Provinsi bisa mengambil kebijakan. Dirut RS seharusnya mengatur menajemennya dengan baik. ”Harusnya dia sendiri yang bisa mengatur waktu, bila perlu di buka sampai malam untuk Bacaleg itu. Atau buka pelayanan jemput bola,” tegas Nurdin

Baca Juga :  Jabatan Kaakun Lantamal Berganti

Informasi yang diperoleh wartawan dari berbagai pihak, kericuhan yang terjadi di ruang pengurusan surat keterangan sehat jasmani dan rohani itu dipicu ketidakprofesionalan perawat dan manajemen rumah sakit, dalam memberi pelayanan.

Tak hanya cekcok, bahkan sampai ada beberapa yang banting meja karena merasa gerah dengan pelayanan yang lambat. Nurdin bahkan menyudutkan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudianan yang menurutnya kurang melakukan pengawasan. ”Saya berterima kasih dengan kawan-kawan wartawan karena sudah memberikan informasi kalau pelayanan di RSUD dikeluhkan pasien,” terang Nurdin.

Baca Juga :  Lanud RHF Berbagi Dengan Lansia

Bahkan, Nurdin terus terang kalau pelayanan yang diberikan manajemen tidak berubah, ia akan merombak manajemennya RSUD tersebut. Nurdin mengaku, dirinya sudah gerah menerima laporan terkait pelayanan RSUD Provinsi Kepri Batu 8 Tanjungpinang, banyak keluhan masyarakat. Nurdin mengakui bahwa memang kondisi pelayanan yang semrawut. (ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here