Gubernur Tertarik Uji Kemampuan PSTS

0
689
NONTON BOLA: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun bersama Pembina PSTS Tanjungpinang Rida K Liamsi, dan Ade Angga duduk di stadion Sulaiman Abdullah Tanjungpinang, saat menyaksikan pertandingan sepak bola. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun tertarik untuk menguji kemampuan tim U-23 PSTS Tanjungpinang. Gubernur akan menguji PSTS Tanjungpinang binaan Teddy Jun Askara (TJA) ini, dengan tim Yayasan Sepakbola Karimun (YSK) 757. ”Ya, Pak Gubernur Kepri sudah menyampaikan sama kami. Beliau ingin sekali menyaksikan laga YSK 757 dengan tim PSTS Tanjungpinang,” kata Pendi, manajer YSK 757 kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (12/9) kemarin.

Pendi menjelaskan, YSK 757 adalah yayasan klub sepak bola setara dengan SSB, yang merupakan binaan langsung Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, sejak masih menjabat sebagai Bupati Karimun. Tahun 2016 lalu, YSK 757 mewakili Provinsi Kepri untuk bertanding di Liga 3 (liga nusantara) ke level nasional. Namun, YSK 757 belum lolos ke Liga 2 Indonesia.

Sekarang, jelas Pendi, tim YSK 757 sedang melawat atau melakuan uji coba tanding ke Magelang (Jateng). Tim YSK 757 ini dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi Piala Kemenpora U-16, di Kabupaten Karimun. Menurut Pendi, YSK 757 akan mulai bertanding dengan klub U-16 di Piala Kemenpora U-16 di Karimun, Sabtu (16/9) pekan depan. Setelah kompetisi Piala Kemenpora nanti, Gubernur Kepri ingin melakukan uji tanding YSK 757 menghadapi PSTS Tanjungpinang, sang finalis di Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, baru-baru ini.

”Insya Allah, akhir September atau awal Oktober nanti, kita uji tanding dengan PSTS itu. Tapi, ini kan tergantung dari manajemen PSTS Tanjungpinang lagi. Apakah PSTS bersedia atau tidak melakukan laga persahabatan dengan YSK 757 binaan Pak Gubernur kita ini,” ujar Pendi.

Mengenai waktu dan tempat laga YSK 757 dengan PSTS Tanjungpinang, Pendi belum bisa memastikan. Karena, belum ada pembicaraan khusus antara manajemen YSK 757 dengan PSTS Tanjungpinang. ”Mudah-mudahan saja, keinginan Pak Gubernur sebagai pembina YSK 757 ini, disambut baik oleh manajemen PSTS Tanjungpinang,” demikian Pendi.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here