Gubernur Tunggu Terobosan Pimpinan BP Baru

0
691
Nurdin Basirun

BATAM – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun yang juga anggota Dewan Kawasan (DK) Batam meminta agar pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam yang akan dilantik, Kamis (19/10) hari ini punya terobosan dalam mendongkrak investasi.

Selain itu, diminta ada komunikasi yang baik dari pimpinan BP Batam nanti dengan pemerintah dan pengusaha.

Harapan itu disampaikan Nurdin Basirun, Rabu (18/10), terkait pergantian pimpinan di lingkungan BP Batam. ”Pertama, kita harap mereka bisa membaca bagaimana menjaga dunia usaha di Batam yang potensial untuk ditarik berinvestasi,” kata Nurdin.

Baca Juga :  Sistem Langsung Buang, Membandel Dipenjarakan

Nurdin juga menekankan pentingnya membangun komunikasi stakeholder di Kepri. Termasuk dengan aparat keamanan, pemerintah daerah, pengusaha dan masyarakat. ”Kita harap yang baru membuat komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah. Komunikasi minta komunikasi yang baik. Komunikasi itu penting,” tegas Nurdin.

Nurdin juga meminta ada terobosan-terobosan dalam pengembangan investasi yang diharapkan dilakukan pimpinan BP Batam yang baru. Sehingga daya saing Batam, kembali naik dalam mendatangkan investasi.

”Kita harapkan terobosan menarik sehingga bisa berkompetisi. Karena daerah lain akan membuat terobosan menarik juga. Kalau tidak dibuat, tidak akan menarik,” sambungnya.

Baca Juga :  Perluas Pasar Batam Lewat Mesir

Nurdin mengatakan, pihaknya akan ikut mencari solusi terhadap pembangunan investasi. Dimana, Batam dinilainya masih sangat menaik bagi dunia investasi. Terutama dengan Singapura yang peminat investasi ke Batam masih tinggi. ”Batam masih sanat menarik untuk investasi. Kemarin juga kami bicara dengan tetangga (Singapura). Kita jadi patner memajukan Batam,” beber Nurdin.

Di sisi lain, kita akan mendorong sektor pariwisata dengan andalan, wisata bahari. Promosi sudah kita lakukan, karena Kepri unggul dari wisata bahari. ”Di sini kita perlu kerja sama dengan swasta, karena pengusaha dan pemerintah seperti dua sisi mata yang saling membutuhkan,” kata Nurdin mengingatkan.

Baca Juga :  Ayo Buru Beasiswa

Diharapkan, dalam waktu dekat ini, investasi di Batam akan bangkit lagi. Terlebih, Presiden Joko Widodo berkomitmen untuk memangkas birokrasi yang memperlambat investasi. ”Makanya pak presiden bilang, jangan ada aturan yang dibuat justru tidak menarik untuk investasi,” imbuhnya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here