Gubernur Tutup STQ VII Provinsi Kepri

0
1242
Penutupan STQ: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi kepala daerah di Kepri saat menutup STQ tingkat Provinsi Kepri, beberapaw aktu lalu.f-istimewa/humas pemprov

TANJUNGPINANG – Gubernur H. Nurdin Basirun secara resmi menutup pergelaran Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017. Penutupan ditandai dengan penekanan tombol sirine di Arena STQ Dataran Engku Putri, Batam, Selasa (9/5) lalu.

Kabupaten Karimun meraih juara umum dengan nilai 55. Kota Tanjungpinang dengan nilai 26 berada di posisi kedua. Tuan rumah Kota Batam dengan nilai 22 berada di posisi ketiga. Bintan (20), Lingga (15), Natuna (6) dan Anambas berturut-turut berada pada posisi 4-7.

Gubernur Nurdin menyebutkan, hasil penilaian dari Dewan Hakim yang arif dan bijaksana hendaklah dijadikan sebagai pengalaman. Sehingga yang mendapat juara terus mengukir prestasi dan yang belum juara terus berlatih agar menjadi juara.

Baca Juga :  146 Tahun Lalu, Raja Ali Haji Ingatkan Soal Kabar Hoaks

Kebersamaan kata Nurdin merupakan Kunci Suksesnya Iven ini. Apresiasi yang sangat besar disampaikan Gubernur kepada semua pihak yang saling bersama bahu-membahu mensuksekan STQ Tahun ini.

“Jangan puas hanya sampai di sini, mari terus dorong pembinaan Hafizh dan Hafizah di masing-masing Kabupaten dan Kota. Anak-anak muda kita inilah yang menjadi penerus menjaga keaslian alquran dimasa depan, Alangkah indahnya masjid-masjid di kepri ini nantinya imam-imamnya berasal dari para hafizh-hafizh penghafal 30 juz Alquran,” lanjut Nurdin

Pelaksanaan STQ yang digelar sejak 5 Mei 2017 tersebut, Beragam kegiatan telah dilaksanakan. Antara lain Wisuda 1020 orang hafizh dan hafizah, Malam ta’aruf, Pawai ta’aruf, Pelantikan 55 dewan hakim yang 12 di antaranya merupakan dewan hakim nasional serta Pembukaan bazar STQ yang diikuti 7 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Diminta Peran Soerya dalam Pembangunan

Menurut Nurdin, STQ ini juga dijadikan momen untuk mengikuti tingkatan selanjutnya sehingga mengharumkan nama Provinsi Kepri diiven nasional.

“STQ ini bukan untuk mencari para juara tetapi bagaimana kita menerapkan dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan serta terciptanya generasi penerus yang Qurani,” kata Gubernur.

Ketua harian LPTQ Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada seluruh panitia atas kerja keras dan upayanya dalam mensukseskan STQ VII Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2017.

“Dewan Hakim juga telah memberikan penilaian secara objektif tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” kata Arif.

Baca Juga :  Anggaran Infrastruktur Wajib 25 Persen

Arif juga menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak dalam mensuksekan ajang STQ VII Tingkat Provinsi Kepri, baik dari para peserta yang terus semangat dan bersungguh-sungguh mengikuti ajang STQ, kemudian tak lupa kepada panitia penyelenggara yakni tuan rumah kota Batam yang memberikan fasilitas dan kelengkapan selama perlombaan berlangsung. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here