Gubernur Tutup Tarkam Tanjungambat Cup

0
185
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun bersama tim pemenang, di ajang tarkam Tanjungambat Cup, Lingga, Senin lalu. f-istimewa

LINGGA – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menutup secara resmi, turnamen sepak bola antarkampung (tarkam) Tanjungambat Cup ke-6, Desa Pulau Batang, Kecamatan Senayang, Lingga, Senin (19/11) sore lalu. Di pertandingan final, tim tuan rumah Tanjungambat kalah 0-2 atas Tanjungkelit.

Dalam sambutannya, Nurdin Basirun menyampaikan, Pemprov Kepri selalu mendukung iven olahraga di kawasan pesisir dan pulau. Yurnamen yang diselenggarakan dinilai sudah mendukung pemerintah, dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, terutama bidang olahraga.

”Yang penting terus bangun kekompakan, sportivitas juga harus dijunjung tinggi serta mengedepankan silaturahmi sesama masyarakat di pulau-pulau,” kata Nurdin.

Dalam kesempatan ini, Nurdin memperhatikan kondisi lapangan sepak bola yang berlumpur, akibat pasang laut. Gubernur berharap ada solusi, sehingga tahun mendatang, pelaksanaan turnamen di Tanjungambat tidak seperti saat ini. Gubernur juga memberikan motivasi kepada anak-anak pulau, agar giat berlatih sepak bola.

”Karena, kita punya tim sepak bola 757 Kepri Jaya FC yang bertanding di Liga 3 nasional. Sekarang, sedang berjuang menuju Liga 2 Indonesia. Tim kita ini adalah tempatnya anak Kepri, untuk meraih prestasi sepak bola,” demikian Nurdin Basirun. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here