Gudang Kepiting Ludes Dilahap Api

0
404
TERBAKAR: Kepulan asap yang hitam terlihat pada saat si jago merah menghanguskan gudang dan tambak kepiting milik Alai di Sei Lakam terbakar, Sabtu (8/10) lalu. F-ISTIMEWA

KARIMUN – ALAI hanya bisa pasrah, ketika melihat gudang dan tambak kepiting miliknya di Sei Lakam Barat ludes dilahap api, Sabtu (7/10) siang. Warga sekitar telah berupaya, untuk memadamkan api yang besar tersebut.

Bangunan yang terbuat dari kayu tersebut dengan cepat terbakar ditambah dengan hembusan angin yang cukup kencang. Saat kejadian di dalam gudang tidak terdapat orang di dalamnya. Sehingga, bersama warga yang lain terpaksa mendobrak atau menjebol pintu masuk bangunan.

”Jika tidak demikian, kebakaran akan merambat pada tempat tinggal warga yang lain di sebelahnya. Karena posisi bangunan yang terbakar berdampingan dengan rumah warga lain,” kata Yanto, saksi kata yang melihat awal kejadian.

Kondisi air pasang di belakang rumah, cukup membantu atau memudahkan warga mengambil air laut yang ada di sekitar bangunan terbakar untuk memadamkan api.

”Alhamdulillah, akhirnya dalam waktu setengah jam api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, melainkan hanya kerugian materil saja,” terangnya.

Ketua RT 002 Pulau Kambing, Kelurahan Sei Lakam Barat Polo menyebutkan, akibat dari peristiwa tersebut warga yang tinggal bersebelahan dengan bangunan yang terbakar sempat mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah. Sebab, beberapa warga khawatir kebakaran akan meluas.

”Ada beberapa kepala keluarga yang mengeluarkan barang-barang seperti pakaian, lemari pakaian, TV kulkas dan kasur dari dalam rumah yang berdekatan,” sebut Polo.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajarudin kembali mengimbau, agar masyarakat ketika meninggalkan rumah memastikan tidak menyalakan benda-benda elektronik. ”Untuk itu, peralatan elektronik yang masih tersambung atau kompor gas harus mati,” pesan Agus Fajarudin.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here