Gugatan Partai Garuda Ditolak, Besok KPU Gelar Pleno

0
138

TANJUNGPINANG – Dijadwalkan, besok, Sabtu (10/8) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang gelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024 mendatang.

Penetapan dilaksanakan usai ditolaknya gugatan Partai Garuda terkait perselisihan perolehan suara oleh mahkamah konstitusi (MK).

Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Divisi Hukum, Andri Yudi mengatakan pada tanggal 6 Agustus 2019 MK sudah membacakan surat putusan dari gugatan itu dengan isi berupa penolakan.

“Sekarang tinggal pelaksanaan penetapan saja penetapan kursi dan caleg terpilih,” kata Andri saat dikonfirmasi, Jumat (9/8).

Dituturkannya, penetapan dilakukan paling lama, Minggu (11/8) mendatang atau lima hari setelah pembacaan penetapan oleh MK dan tidak boleh lewat dari tanggal itu.

“Karena hari Minggu Lebaran Idul Adha jadi tidak mungkin diadakan penetapan, maka kami jadwalkan besok diadakan,” ujarnya.

Selain itu Andri menjelasakan KPU dari kabupaten lain di Kepri sudah ada yang sudah melakukan penetapan kemaren tanggal 8 Agustus 2019 karena tidak ada perkara,.

“Kemaren KPU Karimun dan Lingga sudah melakukan penetapan. Hari in Anambas dan Natuna. Sementara Batam dan Tanjungpinang dan Bintan Besok,” paparnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here