Guru Diminta Awasi Keselamatan Anak

0
503
Bhabinkamtibmas Kemboja Bripka Agus bercerita dan saling tanya jawab dengan anak PAUD Kemboja Putih, Rabu (21/2) kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

Bhabinkamtibmas Kemboja Sosialisasi Kepolisian di PAUD

TANJUNGPINANG – POLISI sahabat anak terus berupaya memberikan upaya terhadap keselamatan anak. Serta menyebarkan virus kedisiplinan kepada semua warga dan anak. Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemboja pun melakukan sosialisasi kepolisian di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemboja melaksanakan kegiatan sambang di PAUD Kemboja Putih di jalan Kemboja Gang Kerkof I Tanjungpinang, Rabu (21/2) kemarin. Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas mengajak anak-anak berinteraksi langsung, dengan cara menyanyikan lagu kebangsaan.

Selain itu, mereka juga diajari sopan santun terhadap orang yang lebih tua, serta mengajak agar siswa rajin belajar. Baik pelajaran umum di sekolah maupun pelajaran agama, agar cita-cita mereka bisa tercapai.

Baca Juga :  TNI-Polri Goro Bersihkan Tempat Ibadah

Bhabinkamtibmas Bripka Agus mengatakan, peran aktif para guru untuk mengawasi anak didiknya sangat diperlukan. Terutama pada jam istirahat dan saat pulang. ”Jangan biarkan anak-anak pulang sendirian. Harus menunggu jemputan orang tua, atau bila perlu ibu gurunya yang mengantar pulang anak-anak. Ini sebagai upaya untuk cegah hal-hal yang tidak di inginkan terjadi,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas juga mengenalkan tentang kepolisian kepada anak anak usia dini, dan sekaligus menjalin silaturahmi bersama warga. Agus berharap kepada guru untuk selalu waspada terhadap gerak gerik orang asing, yang akan mendekati anak-anak, selalu jaga keselamatan berkendara dan lengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan kelengkapannya.

Baca Juga :  Pedagang Dikenakan Biaya Kebersihan

”Segera laporkan ke Bhabinkamtibmas apabila ada tindak pidana, maupun gangguan kamtibmas di sekitar PAUD Kemboja Putih ini,” jelasnya.

Menurutnya, dengan seringnya melakukan blusukan ke TK dan PAUD, diharapkan polisi semakin dicintai oleh anak-anak, dan tidak menjadi momok atau yang menakutkan. ”Makanya perlu pengenalan kepolisian kepada anak-anak usia dini, dan sekaligus menjalin silaturahmi bersama warga,” ujarnya.

Kejahatan Anak
Baru-baru ini, dua orang murid Sekolah Dasar Negeri 2 Tanjungpinang menjadi korban kejahatan anak. Hape milik dua pelajar tersebut dirampas oleh dua perempuan remaja, di sekitar kawasan Kemboja, baru-baru ini. Dua pelaku merampas hape milik anak, dengan modus ingin meminjam. Namun, ketika anak meminjamkan hape, pelaku langsung membawa kabur.

Baca Juga :  Anggaran Swadaya, Warga Perum ATL Gelar Turnamen Sepak Takraw

”Pelaku sudah ditangkap di Polsek Kota,” kata Rh, warga sekitar.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here