Guru Harus Menulis Karya Ilmiah

0
98
Junaidi Adjam

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi Adjam menilai, pentingnya pelatihan penulisan karya ilmiah bagi guru di Lingga. Sejauh ini, tidak seorang pun guru yang bisa naik jabatan dari IV-A ke IV-B karena tidak dapat membuat tulisan karya ilmiah yang menjadi syarat kenaikan pangkat.

LINGGA – ”Tentu hal ini menjadi perhatian Disdik Lingga. Ke depan kami akan membantu guru-guru tersebut dengan memuat pelatihan pelatihan penulisan karya ilmiah,” kata Junaidi Adjam, kemarin.

Junaidi menambahkan, bahwa program ini menjadi salah satu prioritas Disdik Lingga tahun 2019 mendatang.

Selain, melengkapi program lainnya yang juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru di Kabupaten Lingga.

”Program lain yang juga menjadi prioritas adalah, berupaya meningkatkan kesejahteraan guru. Upaya itu melalui insentif, dan pemenuhan sarana dan prasarana di sekolah,” sebutnya.

Terkait insentif, kata Junaidi, saat ini Kabupaten Lingga tidak masuk dalam data base daerah terpencil atau daerah perbatasan.

Secara langsung insentif guru-guru, yang mengajar didaerah pulau terpencil yang pernah diperoleh tidak lagi diterima.

”Hal ini menjadi salah satu kendala yang harus kita atasi. Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait, baik di tingkat provinsi maupun pusat. Sehingga, guru-guru kita yang mengajar di daerah terpencil kembali mendapatkan insentif ini,” imbuhnya, yang belum lama ini meninjau sekolah di pesisir. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here