Guru Jangan Melihat Tempat Bertugas

0
200
SEKDA Karimun M Firmansyah memberikan pengarahan pada peserta Diklat Prajabatan GGD Karimun. F-ISTIMEWA
Sekda Karimun M Firmansyah mengingatkan kepada Guru Garis Depan (GGD), untuk mengajar dengan baik dan mengabdi tanpa melihat tempat bertugas atau sekolah tempat mengajar.

KARIMUN – ”Jadilah guru yang baik, yang dikenang sepanjang masa. Sebagai guru yang baik. Baik bukan berarti memberikan kebebasan kepada murid. Tetapi baik menjadikan anak murid, mampu mengembangkan potensi diri peserta didik,” kata Sekda Karimun M Firmansyah, saat membuka diklat prajabatan GGD Karimun, Senin (18/3).

Ia mengatakan, pola pendidikan saat ini tidak lagi sama seperti guru jaman dulu. Saat ini, tantangan jaman teknologi harus menjadi bahan mengajar yang baik pada guru.

Menjadikan tehnologi, sebagai bahan untuk mengajar anak menjadi pribadi yang baik.

Ia menambahkan, Program Guru Garis depan (GGD) merupakan strategi dan upaya pemerintah memeratakan akses pendidikan dengan meningkatkan ketersediaan tenaga pendidikan di daerah 3T yaitu Tertinggal, Terdepan dan Terluar di Indonesia.

Sesuai juga dengan misi ke-14 Kabupaten karimun yaitu, membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, cerdas dan kompetitif.

Selain itu, mampu menjawab kebutuhan Ddaerah diterangkan bahwa sumber daya manusia yang sehat serta cerdas adalah sumber daya manusia yang secara fisik jasmani sehat, serta memiliki penguasaan ikmu, pengetahuan, dan keterampilan.

Untuk itu, dua sektor utama yang paling berperan guna membagunnya adalah sektor kesehatan dan pendidikan. Guru sebagai pendidik harus profesional, dan ini sudah merupakan tekad dari pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dengan membentuk guru yang profesional melalui kompetensi manajerial. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here