Guru Kecewa Belum Ada Pergantian Kepsek

0
379
BELAJAR: Proses belajar mengajar di SMAN I Subi. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Sejumlah masyarakat Subi menyayangkan sikap Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna dan Provinsi Kepri yang terkesan membiarkan prahara yang terjadi antara guru dan kepala sekolah di SMAN 1 Subi tanpa penyelesaian. Pristiwa itu sudah berlangsung sebulan lebih.

Hal ini diakui Camat Subi, Abdul Kadir. Ia mengatakan hingga saat ini antara kepala sekolah dan guru serta tenaga sekolah itu belum akur.

”Ya, antara guru dan sekolah belum akur,” kata Camat Kadir di Subi, Selasa (28/2) melalui telepon.

Ia menjelaskan, antara kepala sekolah dan guru masih bersikukuh dengan pendiriannya masing-masing.

”Kedua belah pihak masih saling membela diri saja. Guru masih belum bisa menerima keberadaan kepala sekolah itu dan begitu juga kepala sekolah belum bisa mengikhlaskan dirinya untuk mundur seperti yang diinginkan guru dan tenaga sekolah lainnya,” terang Camat Kadir.

Namun begitu, ia mengaku bersyukur karena sejak Senin minggu ini guru-guru sudah masuk sebagaimana biasanya. Akan tetapi kembalinya guru itu mengajar karena ada desakan keadaan di mana sekolah akan segera menghadapi ujian dan banyak hal yang perlu dipersiapkan sebelum waktu ujian datang.

Namun begitu, guru dan kepala sekolah masih memerlukan mediator dari luar sekolah, untuk mendukung jalannya proses belajar mengajar sebelum persoalan itu selesai. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here