Guru Laporkan Kondisi Sekolah yang Tak Layak

0
481
TINJAU sekolah: Wakil Ketua II DPRD Anambas Amat Yani ketika meninjau langsung ke Taman Kanak-kanak Negeri Jemaja. F-IMSRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

Anambas – WAKIL Ketua DPRD Anambas, Amat Yani mendapat keluhan Kepala Taman Kanak-kanak Negeri (TKN) Jemaja saat ia reses di Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja. Kepala TKN menyebutkan bangunan gedung TKN itu perlu perbaikan karena sudah banyak yang mengalami kerusakan.

Sejak ditingkatkan status TK biasa menjadi TK Negeri, sekolah ini belum tersentuh pembangunan yang siginifikan. Bagian bangunan yang perlu diperbaiki yakni penambahan ketinggian pagar bangunan, bagian lantainya belum dikeramik dan masih banyak lagi yang dibutuhkan.

”Jujur saja saya tidak pernah mengetahui hal ini, sebab pada saat pembahasan tidak ada yang mengusulkannya dan beruntung hari ini saya tinjau langsung ke TKN itu. Saya pastikan banguan TKN ini perlu dilakukan revitalisasi pada tahun mendatang,” ungkap Amat Yani selaku Wakil Ketua DPRD kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (14/2).

Menurutnya, seluruh siswa sangat membutuhkan fasilitas yang baik sebagai penunjang memperoleh pendidikan. Pendidikan yang diawali sejak usia dini perlu menjadi perhatian khusus. Selain TKN, sekolah PAUD yang di Jemaja juga membutuhkan pembangunan taman bermain bagi siswa.

”Pendidikan itu harus ditanam sejak usia dini. Oleh sebab itu segala fasilitas harus diberikan yang terbaik pula” ujarnya.

Sementara itu Kepala TKN Jemaja Ningsih mengatakan pihaknya juga sangat bersyukur dengan adanya kunjungan anggota DPRD.

Sehingga mereka bisa menunjukkan kondisi bangunan gedung yang dianggap tidak layak lagi. Ia juga berharap kepada pemerintah daerah dapat memperhatikan dan mempertimbangkan usulan melalui anggota DPRD tersebut.

Ia juga terkejut bahwa Amat Yani selaku anggota DPRD dari dapil II Jemaja langsung memberi bantuan tunai kepihaknya untuk memperbaiki bangunan bagian kamar mandi di sekolah. Diakuinya kamar mandi selama ini belum pernah dipasang keramik.

”Saya terkejut juga, prediksi saya keramik kamar mandi harus menunggu penganggaran pada tahun depan. Alhamdulillah bantuan itu diberikan secara tunai dan akan kita laksanakan pekerjaannya secepat mungkin,” ungkapnya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here