Guru Mata Pelajaran Ikuti Bimtek

0
728
BIMTEK: Para guru bimtek foto bersama usai mengikuti bimbingan teknis. f-indra gunawan/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP Kecamatan Siantan Selatan (Sinsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para guru untuk Penguatan Kurikulum 2013.

Kegiatan dimulai dari 30 Maret sampai 1 April, yang merupakan realisasi program jangka pendek yang harus diikuiti oleh seluruh guru SMP di Kecamatan Siantan Selatan.

Langkah tersebut, upaya MGMP yang berusaha menjembatani perubahan kurikulum dari KTSP (Kurikululum Tingkat Satuan Pendidikan) menjadi Kurikulum 2013.

Hal itu disampaikan Daniel H Nainggolan, Ketua MGMP-SMP Kecamatan Siantan Selatan, Sabtu (1/4) kemarin.

”Sebagai wadah kegiatan guru, MGMP memiliki peran yang strategis dalam pengembangan diri dan kompetensi guru,” tegas Daniel.

Menurutnya, Bimtek merupakan Penguatan Implementasi Kurikulum 2013, yang bisa memberikan manfaat dan mampu menjawab persoalan-persoalan guru.

Baik itu permasalahan-permasalahan dalam mempersiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran, maupun menghadapi masalah-masalah di kelas.

Ketua Panitia Pelaksanaan Bimtek Andry Wijayanto memberi penjelasan, kondisi sebagian besar guru-guru di Kecamatan Sinsel berada di daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Terluar).

”Namun saya percaya kepada semua guru, tetap tetap optimis dengan modal semangat dan kemauan yang tinggi. keterbatasan itu mampu dilalui bersama,” sebut Andry. (cr29)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here