Guru PAUD Curhat Fasilitas Pendidikan

0
245
INDRA Setiawan bersama guru PAUD dan TK se-Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam, Rabu siang kemarin

TANJUNGUBAN – Puluhan guru PAUD dan TK se- Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam, curhat soal fasilitaspendidikan kepada IndraSetiawan Anggota DPRD Bintan. Curhat tersebut disampaikan pada reses Indra Setiawan di Tanjunguban, Rabu (15/7) siang.

Apsirasi yang disampaikan itu seperti gedung pusat kegiatan guru, beberapa bangunan fasilitas pendidikan serta fasilitas penunjang belajar lainnya. Beberapa guru menyampaikan, meski kini beberapa fasilitas sudah dilengkapi dari bantuan pemerintah, namun fasilitas penunjang lainnya perlu ditambah. Agar lebih maksimal dalam proses pendidikan.

Baca Juga :  Berdayakan Lahan Kosong untuk Pangan Alternatif

Menanggapi beberapa curhatan para guru tersebut, Indra Setiawan yang akrab disapa Een ini mengungkapkan, pihaknya secara bertahap dan proporsional telah melakukan peningkatan fasilitas pendidikan PAUD dan TK, sejak beberapa tahun terakhir. Seperti pembangunan ruang belajar, pembangunan fasilitas toilet yang memadai hingga pemberian peralatan permainan anak dan tempat belajar anak.

”Untuk PAUD dan TK ini sejak beberapa tahun lalu menjadi bagian dari perhatian saya. Karena apa? Karena saya dulu ada pengalaman, anak saya belajar sebelum sekolah. Ketika anak-anak dimasukan ke PAUD, mereka ada tempat belajar sesuai usianya. Kemudian saat masuk TK mereka sudah pandai membaca dan juga bergaul dengan temannya,” jelas Indra.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Jadi Andalan buat Pengamanan Pilkada

Menurutnya, pendidikan PAUD dan TK sangat penting untuk anak anak. Ini karena masa itu merupakan masa keemasan tumbuh kembang kecerdasan dan karakter mereka. Untuk pengembangan PAUD dan TK harus dimaksimalkan, diselaraskan dengan pola
pendidikan di tingkat atasnya.

”Saya selaku anggota DPRD Bintan akan memantau terus sejauh mana keefektifan program yang diberikan,” kata Indra Setiawan. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here