Guru PAUD Dapat Penghargaan

0
422
Puluhan anak mengikuti lomba mewarnai yang dilaksanakan Pinang Paleo, baru-baru ini di Tanjungpinang. F-yusfreyendi/tanjungpinang pos

Dadang Minta Ikuti Aturan Mendirikan Lembaga Nonformal

Pengurus Daerah (Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) (Himpaudi) Kota Tanjungpinang menggelar acara apresiasi kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD 2018 di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Kamis (5/4).

TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. Huzaifa Dadang AG M.Si mengatakan, Pemko sangat konsen dalam dunia pendidikan baik formal dan non formal.

”Saya sangat bangga meskipun dengan keterbatasan dana secara mandiri Himpaudi mampu mengadakan acara apresiasi PTK PAUD ini,” ujarnya.

Tujuan dari apresiasi PTK PAUD untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan salah satu agendanya yaitu gerakan nasional membaca buku (gernas baku).

Dadang juga berharap kepada pengelola dan pendidik PAUD untuk dapat mengikuti pedoman peraturan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam mendirikan PAUD. ”PAUD sendiri bukanlah lembaga formal tapi dalam pendirian PAUD tetap ada syarat-syarat formal yang harus dipatuhi. Sekarang ini di Kota Tanjungpinang telah banyak berdiri PAUD yang berasal dari swadaya masyarakat yang terus tumbuh dan berkembang,” lanjut Dadang.

Apresiasi PTK PAUD diikuti oleh 6 orang peserta yang terbagi dalam 2 kategori lomba yaitu lomba bagi pendidik dan tenaga pendidik PAUD perwakilan dari 4 kecamatan di Kota Tanjungpinang.

Acara ini turut dihadiri oleh Bunda PAUD Kota Tanjungpinang Hj. Handayani Ariza dan pengurus Himpaudi Kota Tanjungpinang. Berdasarkan data dari website data referensi Kementerian Pendidikan, jumlah TK, kelompok belajar RA di Tanjungpinang Timur sekitar 66 unit. Hanya satu unit diantaranya TK negeri yakni TK Negeri Pembina II di Jl. Daeng Kemboja Km. 14 Air Raja.

Di Tanjungpinang Barat ada 25 unit dengan dua negeri dan 23 swasta. TK negeri yakni, TK Negeri Pembina III di Jl. Nila No. 69 dan TK Negeri Pembina IV Jl. Riau No. 16.

Di Tanjungpinang Kota ada 11 dengan 2 negeri dan 9 swasta. Adapun TK negeri yakni, TK Negeri Satu Atap Bunga Raya madong di Jl. Bunga Raya Kampung Madong, Kampung Bugis dan TK Negeri Satu Atap Dahlia di Jalan Tanjung Lanjut Kampung Bugis.

Di Kecamatan Bukit Bestari, terdapat 35 unit dan dua diantaranya negeri yakni TK Anggrek Bulan Satu Atap Dompak di Kampung Lama Dompak dan TK Negeri Pembina I di Jl. Bukit Barisan.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here