Guru Perbatasan Masih Butuh Perhatian

0
812
SEJUMLAH guru mendapatkan penghargaan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diserahkan Sekdakab Natuna Wan Siswandi, kemarin.F-ISTIMEWA

Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Natuna Suherman menegaskan, kesejahteraan guru di daerah perbatasan masih perlu perhatian pemerintah.

NATUNA – Menyikapi hal itu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan tengah mencari solusi agar kesejahteraan guru di pulau terluar bertambah dan meningkat. ”Sedang saya carikan formula yang tepat, supaya bisa menambah tunjangan atau insentif guru di pulau-pulau terluar seperti Pulau Laut,” kata Suherman, usai melaksanakan apel Hardiknas di Kantor Bupati Natuna, Rabu (2/5).

Menurut Suherman, sebelum pihak guru mengusulkan kenaikan gaji atau insentif dan pemerintah sudah memikirkan hal itu lebih dulu. Pemerintah juga tidak ingin menyamakan tunjangan guru di daerah perkotaan dengan kepulauan. ”Paling tidak adalah selisih tunjangan seratus atau dua ratus ribu. Namun, semua itu kan harus kita lihat dulu kemampuan anggaran daerah,” tandasnya.

Baca Juga :  Persiapkan Kepala Sekolah Melalui Seleksi

Perhatian kesejahteraan itu sambung Suherman, tidak hanya terpusat pada pegawai negeri tetapi juga guru honorer. Sebab, kebutuhan layak hidup di pulau pulau sangat tinggi. ”Kebutuhan hidup di Kota Ranai dengan di pulau-pulau sudah pasti berbeda. Ini yang menjadi pertimbangan pemerintah, untuk memperjuangkan kesejahteraan guru di pulau pulau terluar dan terpencil,” papar Suherman, tanpa menyebutkan berapa jumlah tenaga pendidik di wilayah kepulauan.

Selain itu, pihaknya akan terus berupaya agar para guru di wilayah perbatasan bisa merasakan hidup layak, dan bisa mengabdi tanpa batas. Hal ini juga termasuk dalam visi misi Bupati dan Wakil Bupati Natuna untuk meningkatkan kesejahteraan guru di perbatasan. ”Kita harap semua usulan bisa segera terealisasikan bagi para guru yang sejak lama berharap agar bisa mendapatkan hidup layak,” tutupnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here