Guru Risau, Insentif Belum Dibagikan

0
627
BELAJAR: Seorang guru sedang mengajari muridnya di dalam kelas. f-dokumen/tanjungpinang pos

LINGGA – AKIBAT terkendalanya proses pencairan, hingga kini insentif triwulan pertama untuk guru belum dapat dibagikan. Keterlambatan pencairan anggaran tersebut terganjal persoalan administasi yang belum lengkap. Sekretaris Komisi III DPRD Lingga Agus Norman meminta para guru di Kabupaten Lingga untuk bersabar.

”Saat ini proses administrasi sedang berjalan dan kita tunggu saja agar cepat selesai,” ujar Agus Norman, kemarin.

Ia menambahkan, berdasarkan hearing bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Lingga, pihak Disdik akan segera menyelesaikan persoalan administrasi dan segera mencairkan anggaran tersebut. Persoalan terlambatnya insentif menjadi pertanyaan bagi guru-guru.

”Disdik Lingga berjanji, sebelum perayaan Idul Fitri insentif guru Triwulan 1 sudah dibayarkan,” tegasnya.

Ia berharap, keterlambatan pencairan insentif guru tidak berpengaruh pada tugas yang diemban oleh guru. Untuk itu, persoalan keterlambatan karena administrasi yang akan segera diselesaikan akan menjadi motivasi para guru untuk memberi kan pengabdian terbaik.

”Peran guru sangat penting bagi masa depan anak-anak Lingga ke depannya,” terangnya. Ia berharap ke depannya Disdik Lingga bekerja lebih baik dan mengevaluasi proses pencairan.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here