Guru Tanjungpinang Telusuri Jejak SMRS

0
459
ROMBONGAN Guru asal Tanjungpinang saat foto bersama di replika Istana Damnah. F-ISTIMEWA

LINGGA – Sebanyak 40 orang guru sejarah dan kepala sekolah asal Kota Tanjungpinang Kunjungi Kota Daik, Kabupaten Lingga. Kedatangan tenaga pendidik ini untuk menelusuri jejak rekam Pahlawan Nasional asal Negeri Bunda Tanah Melayu Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS) di Kabupaten Lingga.

”Mereka berkunjung selama tiga hari. Rombongan dipimpin Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) DMA MA drs Encik Abdul Hajar,” kata M Ishak, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, Minggu (25/2).

Selain mengunjungi tempat sejarah selama berkuasanya SMRS ini, para guru juga mengunjungi Tugu Agrominapolitan di Desa Sungai Besar dan bersilaturahmi dengan Dinas Kebudayaan Lingga dan mengadakan workshop di Balai Adat Melayu.

Baca Juga :  Dishub Minta Tambahan Jadwal Roro Jagoh-Tungkal

Ishak memberikan apresiasi atas kunjungan tenaga pendidik asal Kota Tanjungpinang ini. Dengan kunjungan ini ia berharap, kedepannya SMRS daoat dijadikan salah satu pelajaran muatan lokal bagis siswa di Kepri.

”Mewakili Pemkab Lingga, kami berharap ke depan akan ada lagi lawatan sejarah ke Kabupaten Lingga. Hal ini akan mendukung upaya Lingga, menjadi salah satu destinasi sejarah dan budaya di Kepri,” imbuhnya.

Beberapa tempat bersejarah yang dikunjungi adalah Masjid Jami Sultan Lingga, Benteng Bukit Cening, Makam Bukit Cengkeh, Replika Istanan Damnah dan Museum Linggam Cahaya. Rombongan juga meninjau Rumah Tekad Tudung Manto di Kampung Mentok dan Tanjung Buton. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here