Guru TK, Dosen dan Pendeta Pun Baca Puisi

0
380
Baca puisi: Romo Paschal saat membacakan puisi di GSLK rumahitam. f-xxx/tanjungpinang pos

rumahitam batam berpuisi #2

Para penyuka puisi memadati Gerai Selera Laman Kata (GSLK) di komplek Komunitas Seni Rumahitam, Sabtu (11/2) petang.

Kedatangan mereka untuk untuk tampil pada agenda rutin rumahitam batam berpuisi yang menjadi agenda rutin di malam ahad pekan kedua setiap bulan di GSLK.

Sekitar pukul 20.00 WIB, Sudirman El Batami yang bertindak selaku MC, mulai membuka acara. yang datang saat itu umumnya pecinta dan peminat puisi yang menetap di Batam.

Tidak hanya penyair Batam, di antara tetamu GSLK juga ada dosen, mahasiswa, pendeta, hingga guru TK dan sejumlah politisi.

”Dari pelaksanaan hajatan yang sama malam ahad pekan kedua Januari lalu, agaknya malam ini kita yang hadir lebih bervariasi. Ini membuktikan kalau puisi itu diminati banyak kalangan. Agenda rutin bulanan rumahitam batam berpuisi, diharapkan tetap menjadi laman yang ditunggu-tunggu bulan ke bulan,’’ kata penggagas Rumahitam Hatam Berpuisi, Tarmizi yang juga pendiri Komunitas Seni Rumahitam.

Kata Tarmizi, Rumahitam Batam berpuisi tidak hanya dicanangkan sebagai laman pembacaan puisi dan silaturrahmi peminat sastra di Batam. Lebih dari itu, setiap karya yang dibacakan pada agenda ini, juga dikumpulkan untuk diterbitkan menjadi buku antologi puisi.

Dari pelaksanaan pertama hingga pelaksanaan ke tiga, malam ahad pekan kedua Maret mendatang, seluruh naskah puisi yang dibacakan, akan diterbitkan menjadi buku kumpulan puisi yang akan diluncurkan pada agenda Rumahitam Batam berpuisi berikutnya.

Apa yang dicanangkan Tarmizi, mendapat apresiasi dari pecinta puisi yang hadir malam itu. Ini satu rangsangan bagi pecinta puisi menampilkan karya.(asr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here