H Amran Ajukan Gugatan ke MK

0
97
Febriandinata

BINTAN – Amran atau dikenal dengan nama H Amran, Caleg dari Partai Golkar Dapil III Bintan Timur, mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), terkait permasalahan di TPS 12 Sei Lekop, pada Pemilu 17 April lalu. Hal ini disampaikan Febriandinata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bintan, Selasa (25/6) siang.

Dijelaskannya, pihaknya mendapatkan pemberitahuan terkait gugatan tersebut dari Bawaslu Kepri, Senin (24/6) lalu.

”Kami juga baru diberitahu dan baru tahu, ada gugatan MK dari pihak pak Amran. Padahal sebelumnya sebagaimana diketahui hanya Trijono, Caleg PDIP Dapil III Bintan yang melakukan gugatan ke MK, terkait sengketa Pemilu,” kata Febri.

Dijelaskannya, dari informasi yang diterima, pihak Amran mengajukan gugatan ke MK, pada tanggal 24 Mei lalu. Namun belum diketahui mengenai gugatan tersebut.

”Ya, saat ini karena kami pihak saksi, maka kami juga wajib memberikan keterangan. Atas pemberitahuan Bawaslu Kepri kemarin, kami akan segera melakukan persiapan untuk memberikan keterangan di MK,” sebutnya.

Dijadwal, sambungnya, sidang MK atas gugatan H Amran akan dilaksanakan pada 1 atau 2 Juli mendatang. Sehingga pihaknya harus segera menyelesaikan keterangan dan berkas dari Bawaslu Bintan.

”Ya, kalau pihak termohonnya kan KPU Bintan. Kami hanya saksi saja, untuk membantu memberikan keterangan,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here