H Syahrul Belum Tentukan Balon Wakilnya

0
553
SALAMAN: H Syahrul bersalaman dengan H Lis Darmansyah di salah satu acara belum lama ini. F-ist/humas pemko tanjungpinang

Ajak Koalisi Anak Pinang dan Setara Bergabung

TANJUNGPINANG – H Syahrul, bakal calon wali kota Tanjungpinang belum memutuskan siapa bakal calon wakilnya di pilwako 2018. Sejauh ini banyak tokoh parpol yang melakukan lobi-lobi ke Syahrul.

Bahkan lobi-lobi politik sejumlah calon ke H Syahrul dinilai buntu. Kini tinggal satu bulan lagi masa pendaftaran calon di KPU Tanjungpinang. Tapi, calon wakilnya H Syahrul belum memutuskan pasangannya. Belakngan calon yang mencuat mendampingi syahrul adalah Ade Angga (Golkar), Inskandarsyah (PKS), Dewi Kumalasari Ansar (Golkar) dan terakhir Rahma (PDIP).

Ketua DPD II Golkar Kota Tanjungpinang dan sekaligus Ketua Koalisi Anak Pinang, Ade Angga mengakui Syahrul belum memutuskan siapa yang bakal jadi wakilnya. ”Politik itu dinamis, ya kita tunggu saja keputusan pak Syahrul,” kata Ade Angga kemarin.

Bahkan, Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang membeberkan H Syahrul mengajak Koalisi Anak Pinang untuk bergabung menjadi satu dengan Koalisi Setara.

Saat pertemuan itu, dihadiri ketua partai politik (paprol) dari Koalisi Anak Pinang. Ada dari Partai Golkar yang saat ini dipimpinnya, Partai Demokrat, PKPI, dan PPP. Kemudian, juga ada parpol dari Koalisi Setara. Yaitu Dari Partai Gerindra dan PKS.

”Kalau saya sendiri, bagus bergabung. Kita mendukung dan sepakat,” kata Ade Angga.

Hanya saja, kata Wakil Ketua Dewan Kota Tanjungpinang ini, Koalisi Anak Pinang tetap dengan komitmen awal. Koalisi Anak Pinang akan mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul dan Ade Angga di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018.

Apabila ada perubahan saat sudah bergabung hingga menjadi satu koalisi, maka ia akan duduk hingga membicarakan lagi dengan petinggi paprol di Koalisi Anak Pinang. Karena jangan sampai parpol yang sudah bergabung di Koalisi Anak Pinang bubar jalan.

”Kita akan bicarakan lagi dengan Koalisi Anak Pinang,” ucap dia.

Di Desember 2017 ini, ia berharap sudah ada kepastian politik. Baik itu datang dari H Syahrul maupun dari Koalisi Setara. Jadi, jelas pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang yang bakal diusung. Kemudian, siapa calon Walikota, dan siapa Wakil Walikota Tanjungpinang nanti.

”Lalu, koalisi mana yang akan mengusung pasangan calon tersebut. Jadi semua ini jelas. Karena tanggal 8 Januari 2018 sudah mulai tahapan pendaftaran calon kepala daerah.

Jadi, bulan Desember 2017 ini, sudah ada tanda terang menderang,” harap Ade. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here