H Syahrul Minta Hasil Open Bidding Diumumkan

0
615
CERAMAH: H Syahrul saat mengisi acara keagamaan beberapa waktu lalu. f-ist/humas pemko tanjungpinang

Tanjungpinang – Hingga Minggu (19/3), tim panitia seleksi (Pansel) open bidding calon Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun 2017 belum mengumumkan siapa peserta yang gugur administrasi. Pansel juga belum melakukan tes assessment.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul berharap pansel bekerja dengan profesional. Kalau sudah profesional, tim pansel juga harus mengikuti aturan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlaku.

”Harus diumumkan dan bekerja secara profesional sesuai dengan harapan bersama,” H Syahrul kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (19/3).

Ia minta pansel harus bekerja dengan baik, agar hasil seleksi administrasi yang sedang dilakukan tim pansel, mendapat hasil yang baik dan tak menyalahi aturan tersebut.

”Karena semua ini berharap yang sama,” kata Syahrul. Setelah berkas diperiksa, kata dia, tim pansel akan mengumumkan hasil seleksi administrasi milik peserta open bidding. Baik peserta tersebut lulus maupun tidak lulus.

Bagi yang lulus, peserta open bidding wajib memaparkan makalahnya di depan dewan penilai atau penguji. Seperti menyampaikan visi misi sesuai bidang yang di ambil pejabat ASN tersebut.

”Tapi, tunggu selesai seleksi adminitrasi dulu. Coba tanya ke tim pansel, kapan selesai seleksi administrasinya,” sebut dia.

Adapun 9 jabatan open bidding, yakni Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kemasyarakatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran.

Sampai berita ini terbit, ketua tim pansel, Riono belum memberikan keterangan saat dikonfirmasi. Begitu juga dengan Sekretaris tim pansel, Tengku Dahlan belum memberikan keterangan, kapan selesai seleksi administrasi peserta open bidding di lingkungan Pemko Tanjungpinang.(Andri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here