Habis Lebaran, Pedagang Mesti Cepat Balik

0
343
Robby Patria

PINANG – Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria mengimbau, agar pedagang di Bintan Centre, daerah pelantar dan masyarakat Tanjungpinang yang mudik lebaran, diharapkan segera balik ke Tanjungpinang. Sehingga, masyarakat pedagang bisa menggunakan hak suaranya, saat Pilwako Tanjungpinang, 27 Juni nanti.

Imbauan ini disampaikan KPU Tanjungpinang, karena cukup banyak pedagang maupun masyarakat yang sudah memiliki KTP Tanjungpinang, yang mudik saat lebaran. ”Habis lebaran ini, ya cepat-cepat balik ke Tanjungpinang. Pilwako sudah menunggu,” kata Robby Patria, Rabu (6/6) kemarin.

Untuk persiapan Pilwako, Robby Patria mengungkapkan, pihaknya sudah menyortir dan melakukan sebagian pelipatan surat suara, Selasa (5/6) lalu. Hingga Selasa sore, ada 54 lembar surat suara yang rusak, dan 121.364 yang sudah dilipat. Surat suara ini dinilai rusak karena robek, terpotong, faktor tinta yang mengubah kondisi surat suara. Sehingga, tidak dimasukkan ke dalam kategori bagus.

”Nah, sampai Rabu (6/6) siang, total surat suara yang rusak ditemukan petugas kami itu, sebanyak 175 lembar. Semoga 147.471 surat suara bisa selesai disortir, hingga Rabu sore (kemarin, red),” ujar Robby Patria. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here